Bursa Transfer

Gara-gara Manchester United, David de Gea Selangkah Lagi Gabung Real Madrid

Rabu, 7 April 2021 18:13 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© James Baylis/GettyImages
David De Gea selangkah lagi gabung Real Madrid pada bursa transfer lanjutan gara-gara tindak-tanduk Manchester United ini. Copyright: © James Baylis/GettyImages
David De Gea selangkah lagi gabung Real Madrid pada bursa transfer lanjutan gara-gara tindak-tanduk Manchester United ini.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer musim panas tahun ini nampaknya bakal diupayakan David de Gea untuk tinggalkan Manchester United dan gabung Real Madrid. Hal ini sendiri tak lepas dari salah skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Penjaga gawang jebolan Atletico Madrid ini langsung menarik perhatian ketika dipercaya sebagai penerus Edwin van der Sar. Tak heran ketika usianya masih 20 tahun, ia pun direkrut dengan biaya transfer 18,9 juta pounds (Rp378 miliar) 2011 lalu.

Sejak saat itu, kiper berkebangsaan Spanyol ini menjadi andalan utama tim berlogo setan itu seiring bergantinya pelatih dari Sir Alex Ferguson hingga ke Ole Gunnar Solskjaer saat ini. Selama 10 tahun masa baktinya, ia cetak 153 clean sheets dalam 434 laga.

Sempat sumbang tujuh gelar juara, diantaranya satu Liga Inggris dan Liga Europa bersama Jose Mourinho, peran serta De Gea seolah-olah sulit untuk tergantikan. Namun, semua berubah ketika era kepemimpinan Solskjaer musim ini.

Kapasitas Manchester United yang langsung menguasai puncak klasemen pentas teratas Negeri Elizabeth membuktikan rencana pelatih berkebangsaan Norwegia itu berjalan mulus. Hal itu pun berlaku dengan pilihan pemainnya terutama posisi kiper.

Ya, mengutip laman Daily Mail, Setan Merah kini lebih mengandalkan sosok Dean Henderson usai tampil dalam tujuh laga beruntun. Hanya menjadi pilihan kedua membuatnya ingin hengkang pada bursa transfer lanjutan.

Kemana pelabuhan baru David de Gea? Usut punya usut, ia akan kembali menyelesaikan transfer yang tertunda ke Real Madrid. Patut diketahui, sebelumnya kiper yang kini berusia 30 tahun itu hampir pindah jika bukan karena masalah mesin fax.

IDS Emoticon Suka
Suka
17%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
17%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
17%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%