Liga Spanyol

El Clasico: Permintaan De Jong Tumbalkan Griezmann dari Skuad Barcelona

Rabu, 7 April 2021 03:06 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Subhan Wirawan
© David Ramos/Getty Images
Jelang Real Madrid vs Barcelona dalam laga bertajuk El Clasico, Frenkie de Jong membuat satu permintaan yang akan menumbalkan Antoine Griezmann dari skuad. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Jelang Real Madrid vs Barcelona dalam laga bertajuk El Clasico, Frenkie de Jong membuat satu permintaan yang akan menumbalkan Antoine Griezmann dari skuad.

INDOSPORT.COM – Jelang Real Madrid vs Barcelona dalam laga bertajuk El Clasico, Frenkie de Jong membuat satu permintaan yang akan menumbalkan Antoine Griezmann dari skuad.

Barcelona akan melawat ke Stadion Alfredo Di Stefano, markas sementara Real Madrid dalam laga bertajuk El Clasico pada lanjutan LaLiga Spanyol pekan ke-30, Minggu (11/04/21) mendatang.

Dalam laga tersebut, salah satu punggawa andalan Barcelona, Frenkie de Jong membuat satu permintaan pada Ronald Koeman. Permintaan yang akan menumbalkan Antoine Griezmann dari daftar starting XI.

Laporan dari Marca menyebutkan jika De Jong meminta pada Koeman agar dirinya kembali bermain di sektor tengah Barcelona, bukannya dipasang di antara 2 bek dalam formasi 3-4-1-2 seperti yang terjadi di laga kontra Real Valladolid.

Meskipun bermain cukup apik di laga kontra Valladolid dan menjadi motor serangan kreatif Barcelona, De Jong merasa jika dirinya akan lebih trengginas jika dipasang di lini tengah alih-alih dipasang menjadi ‘pemain belakang’.

Permintaan De Jong cukup masuk akal mengingat dirinya serta Sergio Busqutes dan Pedri di lini tengah Barcelona akan membentuk tridente yang mumpuni untuk melawan keperkasaan lini tengah Real Madrid yang digawangi oleh Casemiro, Toni Kroos, dan Luka Modric.

Namun, kembalinya De Jong ke lini tengah mesti dibayar mahal oleh Barcelona. Pasalnya mereka harus menumbalkan Antoine Griezmann dari starting XI kontra Real Madrid.