Bursa Transfer

Diincar Barcelona dan Real Madrid, Gil Dipagari Klausul Rilis Selangit

Jumat, 2 April 2021 04:03 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Subhan Wirawan
© Fran Santiago/Getty Images
Barcelona dan Real Madrid bakal gigit jari menyusul klausul rilis selangit yang akan ditanam oleh Sevilla pada salah satu bintang muda terbaiknya, Bryan Gil. Copyright: © Fran Santiago/Getty Images
Barcelona dan Real Madrid bakal gigit jari menyusul klausul rilis selangit yang akan ditanam oleh Sevilla pada salah satu bintang muda terbaiknya, Bryan Gil.

INDOSPORT.COMBarcelona dan Real Madrid bakal gigit jari menyusul klausul rilis selangit yang akan ditanam oleh Sevilla pada salah satu bintang muda terbaiknya, Bryan Gil.

Laporan dari AS menyebutkan jika Sevilla berencana untuk membuka negosiasi pembaruan kontrak yang nantinya akan membuat Bryan Gil memiliki klausul rilis senilai 100 juta euro (sekitar Rp1,7 triliun) sampai dengan 150 juta euro (sekitar Rp2,5 triliun).

Gerak cepat Sevilla memagari Bryan Gil dengan klausul rilis selangit di luar nalar tersebut dipicu oleh ketertarikan Barcelona dan Real Madrid yang kabarnya berminat membajak dirinya di bursa transfer musim panas mendatang.

Kontrak Gil sendiri baru akan habis pada tahun 2023 mendatang dan dirinya saat ini memiliki klausul rilis yang ‘hanya’ senilai 50 juta euro (sekitar Rp853,8 miliar).

Nominal yang terlampau kecil untuk ukuran pemain dengan masa depan cerah ini.

Belum diketahui berapa lama Sevilla akan memperpanjang masa bakti Gil. Bisa juga negosiasi yang terjadi nantinya hanya mengubah klausul rilisnya saja.

Nama Bryan Gil meroket usai penampilan ciamik yang ia tunjukkan bersama Eibar di kampanye LaLiga Spanyol musim 2020/21 ini.

Gil merupakan salah satu bintang muda Spanyol yang mendapatkan sorotan dan perhatian dari publik setelah dipinjamkan ke klub lain yang bisa memberikannya menit bermain lebih banyak.