Liga Champions

3 Fakta Unik Manchester City vs Borussia Dortmund: Foden Kalahkan Rooney

Rabu, 7 April 2021 08:26 WIB
Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah 3 fakta unik dari lanjutan Liga Champions antara Manchester City vs Borussia Dortmund di mana Phil Foden berhasil kalahkan Wayne Rooney.

Bertanding di Etihad, Manchester City berhasil mengalahkan Borussia Dortmund pada leg pertama babak 8 besar Liga Champions. Walau Manchester City menguasai jalannya pertandingan, ternyata tidak mudah bagi mereka untuk mengalahkan Dortmund.

Sebenarnya Manchester City sudah berhasil unggul terlebih dahulu melalui Kevin De Bruyne. Namun sial bagi Manchester City, soalnya 6 menit menjelang bubaran, Borussia Dortmund berhasil cetak gol penyama kedudukan melalui Marco Reus.

Beruntung bagi Manchester City karena mereka tetap bisa menang setelah Phil Foden berhasil cetak gol di menit-menit akhir. Skor 2-1 di leg pertama tentu tak bisa membuat Manchester City tidur nyenyak.

Soalnya, Borussia Dortmund menyimpan tabungan 1 gol tandang yang penting untuk leg kedua nanti. Dortmund di leg kedua nanti cukup hanya menang 1-0 saja, maka Manchester City bisa tersingkir.

Dengan kata lain, peluang baik itu Manchester City atau pun Borussia Dortmund masih cukup berimbang untuk lolos ke babak semifinal Liga Champions.

Selain leg kedua nanti dimulai, ada baiknya untuk melihat fakta unik apa saja yang tercipta dini hari tadi, di mana Foden ternyata berhasil mengalahkan Rooney.