In-depth

Bagaimana Cara Bayern Munchen Kalahkan PSG Tanpa Lewandowski?

Senin, 5 April 2021 09:08 WIB
Editor: Coro Mountana
© M. Donato/FC Bayern via Getty Images
Eric Maxim Choupo-Moting Copyright: © M. Donato/FC Bayern via Getty Images
Eric Maxim Choupo-Moting

INDOSPORT.COM - Petaka besar menghampiri Bayern Munchen jelang bentrok dengan Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions, bagaimana mereka mengatasinya?

Virus FIFA atau istilah yang biasanya merujuk pada banyaknya pemain bintang dari suatu klub mengalami cedera selama jeda internasional membela negaranya. Akibatnya, klub induk dari pemain tersebut yang mengalami kerugian.

Virus FIFA itupun pada akhirnya menyerang Bayern Munchen, sang juara bertahan Liga Champions. Di tengah usaha Bayern Munchen untuk memertahankan gelar juara Liga Champions, mereka malah diterpa kabar buruk.

Dengan sudah dipastikan absennya Robert Lewandowski hingga sebulan penuh, maka itu akan jadi kerugian besar bagi Bayern Munchen. Pasalnya, Lewandowski adalah striker andalan dan sumber utama gol dari Bayern Munchen.

Pelatih Hansi Flick pasti dipusingkan dengan fakta kalau ia tak bisa memainkan Lewandowski hingga sebulan ke depan. Soalnya, itu artinya Lewandowski akan absen membela Bayern Munchen melawan PSG di babak 8 besar Liga Champions.

Parahnya, Lewandowski benar-benar akan absen membela Bayern Munchen dalam 2 leg melawan PSG. Padahal PSG bukan lawan sembarangan, mereka baru saja membantai Barcelona di babak 16 besar.

Lagipula, PSG adalah lawan terakhir yang harus dikalahkan oleh Bayern Munchen di babak final Liga Champions musim lalu. Hansi Flick tentu sadar betapa sulitnya Bayern Munchen saat mengalahkan PSG musim lalu.

Saat itu, sudah ada Lewandowski sekali pun, Bayern Munchen tetap hanya bisa menang susah payah, 1-0 atas PSG. Kini dengan absennya Lewandowski dalam 2 leg, bagaimana cara Bayern Munchen mengalahkan PSG di 8 besar Liga Champions?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
45%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
27%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
18%
IDS Emoticon Marah
Marah
9%