Liga Champions

Lewandowski Cedera, Bayern Munchen Bakal Andalkan Eks Arsenal di Liga Champions

Jumat, 2 April 2021 21:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Robert Lewandowski mengalami cedera saat membela Timnas Jerman. Alhasil, Bayern Munchen bakal mengandalkan mantan pemain Arsenal di Liga Champions.

Lewandowski membawa kabar buruk bagi Bayern Munchen saat dipulangkan lebih awal oleh timnas Jerman pada jeda internasional.  Dia bahkan melewatkan laga terakhir Polandia yang dikalahkan Inggris 1-2 di Kualifikasi Piala Dunia pada Kamis  (01/04/21) kemarin.

Penyerang asal Polandia ini diketahui mengalami cedera ligamen di lutut. Akibatnya, Lewandowski pun harus menepi dari lapangan setidaknya selama empat pekan.

Hal ini tentunya memberikan pengaruh besar bagi persiapan Bayern Munchen yang akan melakoni sejumlah laga penting, baik itu di Bundesliga dan Liga Champions.

Di akhir pekan nanti, Bayern bakal bertemu RB Leipzig dalam lanjutan Bundesliga Jerman. Beberapa hari setelahnya, Bayern bakal menjamu PSG di Allianz Stadium.

Laga leg kedua Liga Champions lawan PSG juga berlangsung satu pekan kemudian, tepatnya 13 April, sehingga Bayern tak punya banyak waktu untuk berharap Lewandowski pulih.

Menurut laporan France24, pelatih Bayern Hansi Flick harus memutar otak untuk mencari pemain yang pas menggantikan posisi Lewandowski. Secara mengejutkan, winger timnas Jerman, Serge Gnabry, menjadi kandidat utamanya.

Serge Gnabry sendiri merupakan mantan pemain Arsenal yang baru saja memperlihatkan performa impresifnya saat membela Timnas Jerman.

Meski posisi aslinya sebagai winger, Gnabry punya kemampuan mencetak gol, yang dibuktikan dengan torehan 9 gol dalam 22 penampilan untuk Bayern musim ini.

Sebagai opsi lain, Flick kemungkinan bakal memasang Eric Maxim Choupo-Moting, atau memajukan Thomas Muller sebagai striker solo.