Bola Internasional

5 Negara Eropa yang Miliki Peringkat FIFA di Bawah Timnas Indonesia

Kamis, 1 April 2021 16:33 WIB
Editor: Coro Mountana
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah 5 negara Eropa yang ternyata memiliki peringkat FIFA di bawah Timnas Indonesia.

Berdasarkan peringkat FIFA yang terakhir diperbaharui pada 18 Februari 2021, Timnas Indonesia masih tertahan di ranking 173. Mengingat tidak adanya agenda pertandingan bagi Timnas Indonesia meski sekarang lagi jeda internasional.

Rasanya, peringkat 173 yang sekarang ditempat Timnas Indonesia tidak akan banyak berubah meski telah di update lagi. Satu hal yang bikin sedih adalah peringkat Timnas Indonesia rupanya telah sejajar dengan Kamboja.

Padahal Kamboja secara kualitas, seharusnya sangat jauh berada di bawah Timnas Indonesia. Namun apa daya, hasil buruk di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia membuat posisi Timnas Indonesia jatuh semakin dalam.

Meski berada di peringkat 173, ternyata Timnas Indonesia masih berada di atas sejumlah negara Eropa lainnya. Bahkan jumlah tim atau negara Eropa yang peringkat FIFA-nya di bawah Timnas Indonesia mencapai 5.

Lantas siapa saja negara Eropa yang ternyata secara peringkat FIFA masih berada di bawah Timnas Indonesia? Berikut INDOSPORT rangkum daftarnya hanya untuk kamu.