Bola Internasional

4 Fakta Mencengangkan Inggris Bantai San Marino: Lingard Jadi Iniesta

Jumat, 26 Maret 2021 08:10 WIB
Editor: Coro Mountana
© Eddie Keogh - The FA/The FA via Getty Images
Jesse Lingard ketika dikepung banyak pemain San Marino. Copyright: © Eddie Keogh - The FA/The FA via Getty Images
Jesse Lingard ketika dikepung banyak pemain San Marino.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah 4 fakta mencengangkan Inggris saat membantai San Marino di mana ada momen Jesse Lingard jadi seperti Andreas Iniesta.

Kemenangan yang sangat mudah diraih Inggris dalam pertandingan pertama kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa fase grup I. Bermain di Wembley, Inggris menang sangat telak 5-0 atas San Marino.

Dominic Calvert-Lewin menjadi bintang lapangan usai mencetak 2 gol kemenangan Inggris. Sedangkan 3 golnya lagi dibagi rata antara James Ward-Prowse, Raheem Sterling dan Ollie Watkins.

Kemenangan ini membuat Inggris untuk sementara berada di puncak klasemen grup I. Selain itu, ada banyak fakta mencengangkan dari hasil Inggris vs San Marino.

Mason Mount Nyaris Setara Xavi Hernandez

Seperti Mason Mount yang ternyata mencatatkan statistik nyaris setara Xavi Hernandez. Statistik yang dimaksud adalah bagaimana Mason Mount menciptakan 8 peluang emas bagi Inggris pada babak pertama.

Jumlah peluang yang diciptakan Mason Mount sangatlah banyak meski memang lawannya hanya San Marino. Terakhir kali ada pemain yang bisa mencetak peluang lebih banyak dari Mount pada ajang kualifikasi Piala Dunia adalah Xavi Hernandez.

Ketika itu, Xavi mengkreasi 9 peluang emas bagi Spanyol pada 2009 melawan Bosnia and Herzegovina. Andai bisa cetak 1 peluang lagi, maka Mount bisa menyamai pencapaian Xavi, sayang itu hanya nyaris.