In-depth

Dosa Besar Jika Inter Milan Gagal Rebut Scudetto Serie A Italia dari Juventus Musim Ini

Kamis, 25 Maret 2021 11:34 WIB
Editor: Coro Mountana
© (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images)
Romelu Lukaku merayakan gol bersama pemain Inter Milan lainnya di laga melawan Torino. Copyright: © (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images)
Romelu Lukaku merayakan gol bersama pemain Inter Milan lainnya di laga melawan Torino.

INDOSPORT.COM - Rasanya akan menjadi penyesalan yang mendalam dan dosa besar jika Inter Milan gagal rebut scudetto Serie A Italia dari Juventus musim ini.

Saat Serie A Italia akan bergulir awal musim ini, banyak yang masih menjagokan Juventus bisa kembali meraih scudetto. Meski ditangani pelatih yang menurut pembenci Andrea Pirlo sebagai fresh graduate, Juventus tetap dianggap punya kans besar juara lagi.

Namun ternyata kejutan terjadi sejak awal musim di mana bukan Juventus justru yang memimpin klasemen. Melainkan AC Milan yang secara mengejutkan mampu tampil konsisten bersama pelatih Stefano Pioli.

Sayang bagi AC Milan, mungkin juga sudah lama tidak berada di puncak membuat tekanan amat besar menerpa mereka. Sehingga di pertengahan musim, AC Milan malah disalip oleh Inter Milan pada puncak klasemen.

Hingga artikel ini ditulis, Inter Milan masih memuncaki klasemen dengan unggul 6 poin, tapi punya tabungan satu laga lebih banyak. Bagaimana dengan Juventus? Sang juara bertahan malah untuk berada di posisi ketiga saja sudah dapat ancaman dari Atalanta dan Napoli.

Melihat posisi AC Milan dan Juventus yang sedang terseok-seok dan mulai tertinggal jauh, seharusnya ini adalah kesempatan emas bagi Inter Milan untuk meraih scudetto Serie A Italia. Apalagi kompetisi Serie A Italia mulai memasuki akhir dengan sisa 11 pekan lagi.

Tapi di satu sisi, ini juga bisa menjadi tekanan bagi Inter Milan. Soalnya kalau sampai gagal lagi juara Serie A Italia musim ini, rasanya itu bisa menjadi dosa besar karena telah menyia-nyiakan kesempatan emas yang sudah ada di depan mata.