In-depth

Perjudian Menunjuk Pirlo yang Harus Dibayar Mahal Juventus dan Ronaldo

Rabu, 10 Maret 2021 13:27 WIB
Editor: Coro Mountana
© Twitter @Pirlo_official
Perjudian Menunjuk Pirlo yang Harus Dibayar Mahal Juventus dan Ronaldo Copyright: © Twitter @Pirlo_official
Perjudian Menunjuk Pirlo yang Harus Dibayar Mahal Juventus dan Ronaldo

INDOSPORT.COM – Kegagalan melaju ke babak perempatfinal Liga Champions tampaknya menjadi harga yang harus dibayar mahal Juventus dan Cristiano Ronaldo usai menunjuk Andrea Pirlo sebagai pelatih.

Bertanding di Juventus Stadium, Juventus secara mengejutkan gagal memastikan diri lolos ke babak 8 besar Liga Champions. Hanya membutuhkan kemenangan tipis 1-0 saja atas Porto pada leg kedua, Juventus malah bermain 2-1 sehingga berlanjut ke extra time.

Petaka menimpa Juventus ketika Sergio Oliveira mencetak gol keduanya sekaligus membawa Porto unggul agregat. Di sisa waktu extra time, Juventus hanya bisa membalas satu gol sehingga mereka harus tersingkir dengan kalah agregat gol tandang, 4-4.

Padahal keinginan besar Juventus dari musim ke musim adalah menjadi juara Liga Champions. Bahkan, mereka sampai rela membeli mahal Cristiano Ronaldo pada 3 musim lalu agar bisa segera juara Liga Champions.

Namun, dengan tiga pelatih berbeda, jimat Ronaldo ternyata tak cukup membawa Juventus jadi juara Liga Champions, bahkan semifinal pun tidak sanggup. Tuduhan kambing hitam pun mulai mengarah pada pelatih Andrea Pirlo.

Maklum saja, Pirlo memang ditunjuk sebagai pelatih pada musim ini dengan status belum berpengalaman sama sekali. Sehingga sebagian pendukung Juventus mulai menyalahkan Pirlo dan minta sang legenda untuk segera diganti karena dianggap gagal.

Sebenarnya jika mau memberikan benefit of the doubt, itu juga bukan salah Pirlo mengingat ia hanyalah seorang fresh graduate. Rasanya kita perlu mundur lagi pada awal musim ketika mereka menunjuk Pirlo yang pada akhirnya perjudian itu harus dibayar mahal Juventus dan Ronaldo.