Liga Champions

4 Tim Raksasa Eropa yang Terancam Tersingkir dari 16 Besar Liga Champions

Senin, 8 Maret 2021 19:21 WIB
Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Logo Liga Champions. Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Berikut ini adalah 4 tim raksasa Eropa yang secara miris ternyata berpotensi tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions.

Tidak terasa leg kedua babak 16 besar Liga Champions akan hadir pada pertengahan pekan ini. Satu hal menarik dari leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang lalu adalah tidak ada hasil seri yang artinya semua tim saling mengalahkan.

Dengan kata lain, bagi tim yang kalah di leg pertama, akan menjadikan leg kedua sebagai laga hidup mati. Menariknya, menjelang leg kedua dimulai, ternyata ada banyak tim raksasa Eropa yang terancam tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions.

Ada yang terancam tersingkir karena sudah kalah terlalu telak sejak leg pertama, ada juga yang dikarenakan peformanya sedang hancur lebur. Inilah 4 tim raksasa Eropa yang terancam tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions.

Barcelona

Kita mulai dari Barcelona, kekalahan 1-4 di kandang sendiri dari Paris Saint-Germain (PSG) seharusnya sudah menjadi kartu mati bagi mereka. Soalnya untuk bisa lolos ke babak 8 besar, Barcelona harus setidaknya menang 4-0 di kandang PSG.

Berbicara sejarah, Barcelona sesungguhnya pernah melakukan comeback mustahil melawan PSG dengan menang 6-1 setelah sempat kalah 0-4 di leg pertama, tapi itu dilakukan di Camp Nou. Sekarang masalahnya, remontada atau comeback wajib dilakukan di kandang PSG.

Oleh karena itu, Barcelona menjadi tim raksasa Eropa yang paling terancam tersingkir secara cepat dari Liga Champions kali ini. Meski, kedatangan Juan Laporta sebagai presiden baru, disinyalir bakal menjadi suntikan semangata Barcelona melakukan remontada, sanggupkah?

IDS Emoticon Suka
Suka
10%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
4%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
9%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
38%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
6%
IDS Emoticon Takut
Takut
2%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
6%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%