Liga Italia

3 Kerugian AC Milan Jika Tunjuk Marcelino Garcia Jadi Pelatih Baru

Minggu, 7 Maret 2021 17:35 WIB
Editor: Coro Mountana
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Marcelino Garcia. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Marcelino Garcia.

INDOSPORT.COM – Berikut tiga kerugian yang bisa dirasakan AC Milan jika menunjuk Marcelino Garcia sebagai pelatih baru menggantikan Stefano Pioli.

Menurut laporan Football Espana, masa depan pelatih Stefano Pioli tengah berada di ujung tanduk. Soalnya, peforma mengecewakan begitu memasuki tahun 2021 memicu kekecewaan mendalam dari manajemen.

Direktur teknik AC Milan, Paolo Maldini pun kabarnya sudah melakukan kontak dengan Marcelino Garcia Toral. Pembicaraan berkisar mengenai kemungkinan Marcelino datang ke AC Milan untuk menggantikan Pioli dalam waktu beberapa bulan mendatang.

Marcelino Garcia, diketahui saat ini tengah menukangi Athletic Bilbao dan baru saja mengantarkan klub asal Basque itu ke final Copa del Rey. Di Spanyol, nama Marcelino Garcia memang lumayan harum berkat sejumlah prestasi yang pernah ia torehkan.

Seperti pada saat Liga Europa 2015/16, Marcelino secara mengejutkan mampu membawa Villarreal ke babak semifinal sebelum dihentikan Liverpool asuhan Jurgen Klopp. Lalu saat membesut Valencia, Marcelino bawa pulang gelar Copa del Rey 2018/19.

Sederet pengalaman dan prestasi itulah yang membuat manajemen tertarik untuk mendatangkannya ke AC Milan. Harapannya, Marcelino bisa membawa AC Milan ke level selanjutnya yang tak mampu dinunaikan tugas tersebut oleh Pioli.

Semuanya seperti begitu positif jika AC Milan menunjuk Marcelino Garcia untuk menggantikan Pioli. Namun sebenarna, ada 3 potensi kerugian yang bisa menimpa AC Milan jika jadi menunjuk Marcelino untuk menggantikan Pioli, apakah itu?

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%