In-depth

Bedah Formasi Menjanjikan AC Milan Jika Jadi Dilatih Marcelino Garcia

Sabtu, 6 Maret 2021 10:12 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Bedah formasi menjanjikan klub Liga Italia, AC Milan, apabila dilatih oleh pelatih asal Spanyol, Marcelino Garcia Toral. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Bedah formasi menjanjikan klub Liga Italia, AC Milan, apabila dilatih oleh pelatih asal Spanyol, Marcelino Garcia Toral.

INDOSPORT.COM - Bedah formasi menjanjikan klub Liga Italia, AC Milan, apabila dilatih oleh pelatih asal Spanyol, Marcelino Garcia Toral

Posisi Stefano Pioli tengah terdesak, sejumlah nama juru taktik pun menghiasai bursa pelatih anyar klub Liga Italia, AC Milan. 

AC Milan harus menelan pil pahit saat menjamu Udinese dalam lanjutan pekan ke-25 Serie A Liga Italia di Stadion San Siro, Kamis (04/03/21) dini hari WIB. Dalam laga tersebut, Rossoneri harus rela bermain imbang 1-1. 

Dengan hasil imbang ini, AC Milan gagal memepet Inter Milan di puncak klasemen. Tambahan satu angka membuat perolehan poin AC Milan menjadi 53 berselisih tiga poin dari Inter yang belum memainkan laga pekan ke-25. 

Performa AC Milan di awal tahun 2021 ini memang sangat kontras dengan apa yang mereka tunjukkan pada tahun 2020 lalu. Pada putaran pertama mereka tampil terkalahkan dan menjadi juara paruh musim. 

Sorotan tajam pun mengarah kepada Stefano Pioli. Tampak bahwa formasi dan strategi Pioli tak lagi ampuh untuk Milan. Lawan kini begitu mudah untuk menembus pertahanan Milan dan mencetak gol. 

Meski target Milan musim ini adalah lolos ke Liga Champions, namun hasil jeblok yang didapat Milan di bawah asuhan Stefano Pioli pada 2021 menjadi semacam sinyal tanda bahaya bagi manajemen. 

Para petinggi AC Milan pun diyakini bakal mulai memikirkan nama-nama calon pengganti Pioli untuk musim depan. Salah satu nama yang muncul dalam daftar itu adalah Marcelino Garcia Toral. 

Juru taktik asal Spanyol, Marcelino Garcia Toral, digadang-gadang jadi incaran Milan berikutnya. Eks pelatih Valencia ini sebetulnya bukan nama baru dalam bursa calon pelatih Milan. 

Negosiasi yang tak kunjung rampung antara Ralf Rangnick dengan AC Milan pada musim lalu kemudian sempat memunculkan nama alternatif pelatih baru, Marcelino Garcia.  

Kini setelah hampir dua musim berselang, nama Marcelino Garcia kembali masuk ke dalam bursa pelatih Milan. Sebab, dengan usia dan rekam jejak yang dimilikinya, ia sangat ideal untuk melatih tim muda AC Milan. 

Lalu, bakal seperti apa wajah AC Milan di tangan Marcelino Garcia? Berikut ulasannya. 

IDS Emoticon Suka
Suka
10%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
5%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
10%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
10%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
10%
IDS Emoticon Takut
Takut
10%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
10%
IDS Emoticon Marah
Marah
35%