In-depth

4 Pelatih Calon Pengganti Stefano Pioli di AC Milan

Kamis, 4 Maret 2021 11:21 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Indosport/Internet
Posisi Stefano Pioli tengah terdesak, sejumlah nama juru taktik pun menghiasai bursa pelatih anyar klub Liga Italia, AC Milan. Copyright: © Grafis: Indosport/Internet
Posisi Stefano Pioli tengah terdesak, sejumlah nama juru taktik pun menghiasai bursa pelatih anyar klub Liga Italia, AC Milan.

INDOSPORT.COM - Posisi Stefano Pioli tengah terdesak, sejumlah nama juru taktik pun menghiasai bursa pelatih anyar klub Liga Italia, AC Milan

AC Milan harus menelan pil pahit saat menjamu Udinese dalam lanjutan pekan ke-25 Serie A Liga Italia di Stadion San Siro, Kamis (04/03/21) dini hari WIB. Dalam laga tersebut, Rossoneri harus rela bermain imbang 1-1. 

Dengan hasil imbang ini, AC Milan gagal memepet Inter Milan di puncak klasemen. Tambahan satu angka membuat perolehan poin AC Milan menjadi 53 berselisih tiga poin dari Inter yang belum memainkan laga pekan ke-25. 

Hasil mengecewakan yang diraih Milan saat melawan Udinese menambah panjang derita klub di dua bulan terakhir. Dari enam laga terakhir yang dilakoni, Milan cuma sanggup meraih satu kemenangan. 

Performa AC Milan di awal tahun 2021 ini memang sangat kontras dengan apa yang mereka tunjukkan pada tahun 2020 lalu. Pada putaran pertama mereka tampil terkalahkan dan menjadi juara paruh musim. 

Sorotan tajam pun mengarah kepada Stefano Pioli. Tampak bahwa formasi dan strategi Pioli tak lagi ampuh untuk Milan. Lawan kini begitu mudah untuk menembus pertahanan Milan dan mencetak gol. 

Meski target Milan musim ini adalah lolos ke Liga Champions, namun hasil jeblok yang didapat Milan di bawah asuhan Stefano Pioli pada 2021 menjadi semacam sinyal tanda bahaya bagi manajemen. 

Para petinggi AC Milan pun diyakini bakal mulai memikirkan nama-nama calon pengganti Pioli untuk musim depan. Siapa saja kira-kira kandidatnya? Berikut ulasannya.

1. Daniele Bonera

Nama pertama yang patut masuk daftar ini tak lain adalah Daniele Bonera. Saat ini Daniele Bonera menjabat sebagai asisten pelatih AC Milan. 

Jika Stefano Pioli harus segera pergi, maka Daniele Bonera adalah yang paling berpeluang naik menggantikan. Beruntung bagi Bonera, musim ini ia sanggup unjuk gigi di depan manajemen Milan. 

Daniele Bonera pernah memimpin skuad AC Milan ketika Stefano Pioli harus menepi karena terpapar COVID-19. Dari tiga pertandingan yang dijalani, Bonera tampil tak terkalahkan dengan rincian dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Tentu itu bisa menjadi modal bagi dirinya untuk naik jabatan sebagai pelatih kepala AC Milan untuk musim depan.

2. Ralf Rangnick

Nama Ralf Rangnick pernah ramai menghiasi bursa calon pelatih anyar AC Milan pada awal musim lalu. Namun, namanya mendadak sirna setelah penampilan impresif Rossoneri di bawah Stefano Pioli. 

Namun, bukan berarti Ralf Rangnick kini hilang dari bursa calon pelatihnyar AC Milan. Bukan tak mungkin Rangnick kembali menjadi incaran I Rossoneri jelang musim depan. 

Tentu semua bergantung pada kerja Stefano Pioli di sisa musim ini. Jika benar Rangnick menjadi pelatih masa depan Milan, diyakini bakal sangat banyak perubahan yang akan dilakukan. 

Ralf Rangnick dikenal sebagai salah satu pelatih asal Jerman yang paling ikonik. Filosofi sepak bola menyerang milik Rangnick begitu masyhur di Bundesliga saat ia membesut RB Leipzig. Rangnick juga terkenal sebagai pelatih yang mampu mencetak bintang-bintang muda. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
9%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
13%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
35%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
9%
IDS Emoticon Takut
Takut
4%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
9%
IDS Emoticon Marah
Marah
22%