In-depth

5 Pelajaran yang Bisa Dipetik AC Milan Usai Diimbangi Udinese

Kamis, 4 Maret 2021 09:10 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Terdapat lima pelajaran yang bisa dipetik AC Milan usai diimbangi oleh klub papan tengah Udinese, dalam lanjutan pekan ke-25 Liga Italia 2020-2021. Copyright: © (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Terdapat lima pelajaran yang bisa dipetik AC Milan usai diimbangi oleh klub papan tengah Udinese, dalam lanjutan pekan ke-25 Liga Italia 2020-2021.

INDOSPORT.COM - Terdapat lima pelajaran yang bisa dipetik AC Milan usai diimbangi oleh klub papan tengah Udinese, dalam lanjutan pekan ke-25 Liga Italia 2020-2021. 

AC Milan harus menelan pil pahit saat menjamu Udinese dalam lanjutan pekan ke-25 Serie A Liga Italia di Stadion San Siro, Kamis (04/03/21) dini hari WIB. Dalam laga tersebut, Rossoneri harus rela bermain imbang 1-1. 

Bermain di Giuseppe Meazza, Rossoneri yang kini menghuni peringkat kedua di klasemen sementara sebetulnya tampil mendominasi sejak babak pertama. Namun skor imbang 0-0 tak berubah di babak pertama.

Memasuki babak kedua, AC Milan justru kehilangan salah satu bintangnya yakni Sandro Tonali yang ditarik keluar karena cedera dan digantikan Samu Castillejo. Meski masih tampil agresif, AC Milan malah kebobolan lewat sundulan Rodrigo Becao. 

Tim tuan rumah pun sudah di ambang kekalahan ketika di menit 95' belum ada gol balasan tercipta. Namun, keajaiban terjadi ketika pada menit 97' tambahan waktu, Milan mendapat hadiah penalti. Franck Kessie yang menjadi eksekutor sanggup menjalankan tugasnya dengan baik. 

Dengan hasil imbang ini, AC Milan gagal memepet Inter Milan di puncak klasemen. Tambahan satu angka membuat perolehan poin AC Milan menjadi 53 berselisih tiga poin dari Inter yang belum memainkan laga pekan ke-25. 

Dalam laga mengecewakan ini, AC Milan harusnya bisa memetik lima pelajaran sekaligus. Apa saja itu? Berikut ulasannya.

1. Lini Belakang Masih Mengkhawatirkan

Pelajaran pertama yang bisa dipetik adalah fakta bahwa lini belakang AC Milan masih melempem. Dengan kebobolan di laga melawan Udinese, itu artinya AC Milan gagal meraih clean sheet di enam laga beruntun. 

Pemain belakang Milan seperti kehabisan energi. Komposisi Davide Calabria, Theo Hernandez, dan Simon Kjaer tak lagi kuat seperti musim lalu. Alesiso Romagnoli bahkan sudah lebih dahulu tersingkirkan dari skuad AC Milan.

Lebih mirisnya lagi, jebloknya performa pemain belakang juga dibarengi dengan penurunan performa Gianluigi Donnarumma. Kiper Timnas Italia itu kebobolan lewat gol mudah melawan Udinese. 

2. AC Milan Masih Ketergantungan Ibrahimovic-Calhanoglu

Salah satu hal yang disayangkan dari hasil imbang melawan Udinese adalah absennya dua andalan AC Milan di lini depan, Zlatan Ibrahimovic dan Hakan Calhanoglu. 

Keduanya kembali harus menepi karena cedera. Situasi ini memang sangat mengganggu AC Milan. Bukan kali pertama ini saja keduanya absen pada musim ini. 

Faktanya para pemain pengganti Milan saat ini belum mencapai level yang dimiliki Calhanoglu dan Ibrahimovic. Meski pun kedua pemain itu tak selalu tampil baik, namun terlihat jelas perbedaan kualitas permainan AC Milan tanpa keduanya. 

Pada laga dini hari tadi, Rafael Leao tampil buruk dalam menembus pertahanan Udinese. Berulangkali usahanya menemui kegagalan. Sementara Brahim Diaz minim memberikan umpan-umpan kunci bagi rekan-rekannya di lini depan. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%