In-depth

2 Masalah Nyata AC Milan dalam Perburuan Gelar Scudetto

Rabu, 3 Maret 2021 13:16 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Meski mampu memutus tren negatif di laga melawan Roma, AC Milan nyatanya belum sepenuhnya telah keluar dari masalah dalam perjalanan merebut gelar juara Liga Italia, Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Meski mampu memutus tren negatif di laga melawan Roma, AC Milan nyatanya belum sepenuhnya telah keluar dari masalah dalam perjalanan merebut gelar juara Liga Italia,

INDOSPORT.COM - Meski mampu memutus tren negatif di laga melawan Roma, AC Milan nyatanya belum sepenuhnya telah keluar dari masalah dalam perjalanan merebut gelar juara Liga Italia. 

AC Milan melakoni kebangkitan gemilang saat bertandang ke markas AS Roma di Stadion Olimpico. Pada laga pekan ke-24 Liga Italia itu, Milan sukses menang dengan skor 2-1. 

Respons positif ini diberikan setelah rangkaian hasil buruk yang menimpa Milan di Serie A dan Liga Europa. I Rossoneri kalah dua kali beruntun masing-masing dari Spezia (2-0) dan Inter Milan (0-3). 

Jika ditotal dengan laga kontra Red Star di Liga Europa, maka Milan cuma meraih 2 seri dan 2 kekalahan dari empat laga terakhir mereka. Dengan kata lain, untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun terakhir, Milan gagal menang di 4 laga terakhirnya. 

Meski mampu memutus tren negatif di laga melawan Roma, AC Milan nyatanya belum sepenuhnya telah keluar dari masalah. Masih ada pekerjaan rumah besar yang harus diselesaikan oleh Stefano Pioli. 

Masalah ini pun bisa langsung dirasakan AC Milan menjelang partai pekan ke-25 kontra Udinese. Lagi-lagi AC Milan dihadapkan pada masalah terbesarnya musim ini, yakni badai cedera. 

Baru saja Zlatan Ibrahimovic dan Hakan Calhanoglu bisa bermain bersama-bersama untuk Milan, mereka sudah harus kembali menepi karena cedera. 

Melansir laman Sempre Milan, tiga pemain AC Milan harus absen dalam beberapa laga ke depan. Mereka adalah Zlatan Ibrahimovic, Hakan Calhanoglu, dan Mario Mandzukic. 

Tentu ini jadi kabar yang sangat buruk. Sebab liga sudah memasuki pekan ke-25 dan Milan kini tertinggal 4 poin dari Inter Milan di puncak. 

Itu artinya, tiap laga saat ini begitu penting untuk dimenangkan. Ketika Milan tidak bisa tampil dengan skuad terbaik, tentu akan menipiskan peluang mereka merebut gelar juara. 

Setidaknya, meski Ibrahimovic dan Mandzukic tak selalu mencetak gol, ketersediaan keduanya di lini depan bisa memberikan keleluasaan bagi Stefano Pioli dalam menyusun taktik. 

Apalagi, pekan depan AC Milan akan melakoni laga krusial babak 16 besar Liga Europa menghadapi tim kuat, Manchester United. Stefano Pioli saat ini dipaksa untuk memutar otak agar bisa membuat Milan tampil semaksimal mungkin. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
75%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%