Liga Italia

Pioli Memang Sengaja Parkir Romagnoli Saat AC Milan Kalahkan AS Roma

Senin, 1 Maret 2021 12:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Chris Ricco/Getty Images
Alessio Romagnoli di laga SPAL vs AC Milan. Copyright: © Chris Ricco/Getty Images
Alessio Romagnoli di laga SPAL vs AC Milan.

INDOSPORT.COM – Stefano Pioli mengungkapkan alasan memarkir kapten Alessio Romagnoli menggantinya dengan Fikayo Tomori saat AC Milan mengalahkan AS Roma, Senin (01/03/21).

Stefano Pioli diketahui membuat keputusan besar untuk mencadangkan Romagnoli dalam laga Serie A Italia yang dimenangkan oleh AC Milan dengan skor 2-1 tersebut.

Sudah jelas alasannya kalau bukan karena performa Romagnoli dinilai sangat buruk ketika ditahan imbang 1-1 oleh Red Star Belgrade pada laga Liga Europa, Jumat lalu.

Namun tetap saja keputusan ini jadi tanda tanya besar. Pasalnya, Romagnoli dianggap sebagai motor penggemar Zlatan Ibrahimovic dkk dalam mengarungi Serie A Italia sejauh musim ini.

Romagnoli sendiri harus puas menghuni bangku cadangan. Sebagai gantinya, Pioli mengandalkan bek muda asal Inggris, Fikayo Tomori.

Pioli, usai pertandingan, mengatakan tingginya intensitas melawan Roma plus kualitas Tomori dalam laga terakhirnya jadi pertimbangan utama Pioli memilihnya alih-alih memasang Romagnoli.

"Saya mengharapkan penampilan ini karena Tomori memainkan derbi beberapa hari setelah bergabung dengan kami. Jadi, dia berada di level baik sejak awal," kata Pioli dikutip dari situs Football Italia.

"Saya percaya bahwa kerja kolektiflah yang memungkinkan individu untuk mengekspresikan dirinya dengan cara terbaik dan kami berhasil memenangi laga penting ini," ujar Pioli.

Selain itu Pioli sepertinya juga menyadari timnnya butuh pemain belakangan yang mampu menahan kecepatan dan kualitas serangan dari pasukan Serigala Ibu Kota.

“Roma memiliki pemain dengan banyak kecepatan dan kualitas dalam serangan, jadi kami tahu bahwa kami mengambil risiko, tetapi kami juga memulihkan lebih banyak bola di lini tengah lawan, akhirnya dan karena itu lebih berbahaya dalam serangan,” sambungnya.

Berkat keputusan di menit-menit akhir jelang pertandingan itu, AC Milan akhirnya mampu meraih kemenangan yang diharapkan di Stadio Olimpico. Dalam laga tersebut, AC Milan menang 1-2.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
38%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
15%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
23%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
8%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
15%