Liga Italia

3 Bek Bintang Bebas Transfer Buat AC Milan Untuk Gantikan Alessio Romagnoli

Jumat, 26 Februari 2021 20:59 WIB
Editor: Subhan Wirawan
3 Bek Bintang Bebas Transfer Buat AC Milan Sebagai Pengganti Romagnoli Copyright: © Instagram@alessio.romagnoli
3 Bek Bintang Bebas Transfer Buat AC Milan Sebagai Pengganti Romagnoli

INDOSPORT.COM – Intip tiga pemain bertahan kelas dunia yang bakal berstatus bebas transfer akhir musim nanti dan cocok untuk AC Milan sebagai pengganti Alessio Romagnoli. Siapa sajakah mereka?

Nama Alessio Romagnoli sendiri belakangan memang jadi pusat perhatian, khususnya bagi para fans AC Milan serta jajaran petinggi manajemen Rossoneri dalam beberapa pekan terakhir.

Pasalnya, beberapa waktu belakangan ia kerap dijadikan sasaran kritik publik dan penggemar sepak bola karena penampilannya yang dinilai menurun. Tidak heran, pertanyaan tentang kelanjutan nasibnya di San Siro pun mencuat.

Hingga detik ini, Alessio Romagnoli tercatat telah membela Rossoneri selama lima tahun lebih. Merapat dari AS Roma pada Agustus 2015, perlahan ia pun mulai menjelma sebagai pemain hebat dan salah satu pentolan tim.

Akan tetapi, nada sumbang mulai bermunculan dari publik terkait penampilan Romagnoli, terutama saat Derby Milan tempo hari dan membuat Rossoneri terhempas dari rival abadinya, Inter Milan di Liga Italia.

Pertandingan yang digelar pada hari Minggu tanggal 21 Februari lalu tersebut, AC Milan menelan kekalahan telak 3-0 dari Inter Milan. Dua gol Lautaro Martinez dan satu dari Romelu Lukaku sudah cukup membungkam skuat asuhan Stefano Pioli.

Setelah pertandingan, Romagnoli jadi bulan-bulanan lantaran dianggap tidak becus dalam menjaga pertahanan AC Milan. Salah satu aksi sang kapten yang paling disorot mungkin ketidakberdayaannya menahan laju Romelu Lukaku.

Masa depan Alessio Romagnoli di San Siro pun semakin di ujung tanduk, setelah dalam empat pertandingan terakhir dirinya gagal membawa AC Milan raih kemenangan dan catatakan clean sheets.

Dengan situasi ini, beberapa nama muncul ke permukaan dan diprediksi bakal menjadi suksesor Alessio Romagnoli di lini pertahanan AC Milan musim depan.

Meski belum ada pernyataan resmi dari klub terkait isu perekrutan bek baru, namun jika AC Milan berniat memboyong satu defender anyar setidaknya ada tiga pemain bintang yang bakal berstatus bebas transfer dan cocok untuk Rossoneri.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga bek bintang kelas dunia bebas transfer yang bisa AC Milan boyong untuk gantikan Alessio Romagnoli.

David Luiz

© twitter.com/ManUtd
Bruno Fernandes melepaskan tembakan yang coba dihalau David Luiz di laga Arsenal vs Manchester United Copyright: twitter.com/ManUtdBruno Fernandes melepaskan tembakan yang coba dihalau David Luiz di laga Arsenal vs Manchester United

Nama pertama adalah David Luiz, pemain berusia 33 tahun ini diperkirakan bakal bebas transfer pada 30 Juni 2021 mendatang. Hingga saat ini, Arsenal sebagai klub pemiliknya belum memberikan tanda perpanjangan kontrak kepada David Luiz.

Berbicara soal pengalaman, bek berkebangsaan Brazil ini punya segudang cerita saat dirinya memperkuat beberapa tim besar Eropa mulai dari Benfica, PSG, Chelsea hingga Arsenal sampai sekarang.

Torehan gelar serta penghargaan individunya pun terbilang sangat beragam. Selain juara Liga Inggris, Liga Champions dan FIFA Confederations Cup bersama Timnas Brasil, pemain bernama lengkap David Luiz Moreira Marinho ini juga berhasil meraih FIFA Club World Cup Silver Ball tahun 2012 serta terpilih dalam FIFA World Cup Dream Team 2014 dan FIFA FIFPro World XI 2014.

Berbekal pengalaman tersebut, kehadiran David Luiz diprediksi bisa memberikan pengalaman baru buat para bek muda AC Milan dalam beberapa tahun kedepan.

IDS Emoticon Suka
Suka
14%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
5%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
23%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
36%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
9%
IDS Emoticon Marah
Marah
14%