Liga Italia

3 Formasi yang Bisa Dipakai Stefano Pioli untuk Membangkitkan AC Milan

Selasa, 2 Maret 2021 16:35 WIB
Editor: Coro Mountana
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Stefano Pioli, manajer AC Milan Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Stefano Pioli, manajer AC Milan

INDOSPORT.COM – Berikut Adalah 3 formasi yang bisa dipakai pelatih Stefano Pioli untuk membangkitkan kembali AC Milan.

Memasuki tahun 2021, atau lebih tepatnya sejak kalah dari Juventus, pelan tapi pasti, peforma AC Milan menjadi menurun. Bak seperti kehabisan bensin, AC Milan jadi seperti lebih sering dikalahkan ketimbang sebelum pergantian tahun.

Sejumlah media di Italia pun memberikan analisisnya, kalau salah satu penyebabnya karena hilangnya beberapa pemain penting akibat cedera. Tercatat, bintang seperti Zlatan Ibrahimovic, Hakan Calhanoglu hingga Ismael Bennacer memang keluar masuk ruang operasi.

Sebenarnya kehilangan pemain bintang adalah hal lumrah yang kerap terjadi pada sejumlah klub. Tapi masalahnya, Pioli dikritik tidak mengganti formasi ketika ada pemain pilar yang cedera.

Ambil contoh seperti saat Calhanoglu cedera, Rafael Leao yang merupakan striker malah dipaksa jadi gelandang serang agar tetap bisa pertahankan formasi 4-2-3-1. Padahal, Pioli punya kesempatan untuk bermain dengan formasi 4-4-2.

Hal inilah yang dikritik sejumlah media Italia seperti La Gazzetta dello Sport, seharusnya dengan materi pemain seperti sekarang, AC Milan bisa bermain dengan formasi selain 4-2-3-1. Harapannya dengan mengganti formasi juga bisa saja merubah peruntungan AC Milan.

Dari yang tadinya sial terus di awal 2021 menjadi lebih baik dan bangkit pada akhirnya. Berikut adalah 3 formasi yang bisa dicoba oleh Pioli untuk membangkitkan kembali AC Milan.

IDS Emoticon Suka
Suka
67%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%