Liga Italia

Mantan Pelatih Bongkar Borok yang Bikin AC Milan Alami Kemunduran

Jumat, 5 Maret 2021 20:18 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© AS
Eks pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi, membongkar borok Rossoneri yang membuat mereka mengalami kemunduran. Copyright: © AS
Eks pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi, membongkar borok Rossoneri yang membuat mereka mengalami kemunduran.

INDOSPORT.COM - Eks pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi, membongkar borok Rossoneri yang membuat mereka mengalami kemunduran di ajang Serie A Liga Italia 2020-2021.

AC Milan harus menelan pil pahit saat menjamu Udinese dalam lanjutan pekan ke-25 Serie A Liga Italia di Stadion San Siro, Kamis (04/03/21) dini hari WIB. Dalam laga tersebut, Rossoneri harus rela bermain imbang 1-1. 

Dengan hasil imbang ini, AC Milan gagal memepet Inter Milan di puncak klasemen. Tambahan satu angka membuat perolehan poin AC Milan menjadi 53 berselisih tiga poin dari Inter yang belum memainkan laga pekan ke-25. 

Kondisi AC Milan yang mulai kehabisan bensin ternyata mengundang komentar dari mantan pelatih Diavolo Rosso, Arrigo Sacchi. Ia menganggap skuat Stefano Pioli lemah secara mental. 

"AC Milan kesulitan saat bertemu Udinese usai menang meyakinkan atas AS Roma. Terlihat jelas bahwa masalah yang dihadapi Rossoneri bukan fisik atau performa pemain, melainkan mental," ujar Arrigo Sachi, dikutip dari Football Italia.  

"Kemenangan yang tidak biasa mereka raih dan tuntutan tinggi membuat skuat Milan stres. Imbasnya, saat bertemu Udinese mereka tidak menunjukkan determinasi, kecepatan, agresivitas, dan ritme sehingga tim tidak terorganisir," imbuh sang mantan pelatih.