Liga Champions

Termasuk Ronaldo, 4 Biang Kerok Tersingkirnya Juventus oleh Porto di Liga Champions

Rabu, 10 Maret 2021 07:59 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Juventus disingkirkan Porto di 16 besar Liga Champions lewat gol tandang. Berikut 4 pemain yang jadi biang kerok kegagalan itu, termasuk Cristiano Ronaldo. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Juventus disingkirkan Porto di 16 besar Liga Champions lewat gol tandang. Berikut 4 pemain yang jadi biang kerok kegagalan itu, termasuk Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM Juventus disingkirkan Porto di 16 besar Liga Champions lewat gol tandang. Berikut 4 pemain yang jadi biang kerok kegagalan itu, termasuk Cristiano Ronaldo.

Laga seru tersaji di leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu (10/03/21) dini hari WIB, kala Juventus menjamu Porto. Kalah 1-2 di leg pertama, Si Nyonya Tua membidik comeback untuk melaju ke perempat final.

Meski demikian, mereka justru tertinggal 0-1 di menit ke-19 setelah Sergio Oliviera mencetak gol lewat eksekusi penalti.

Juventus berbalik unggul 2-1 lewat brace Federico Chiesa setelah Porto bermain dengan 10 orang karena Mehdi Taremi dikartu merah. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Di menit ke-115, Porto menyamakan kedudukan, lagi-lagi lewat Sergio Oliviera. Kali ini tendangan bebasnya tak bisa dihentikan oleh kiper Wojciech Szczesny. Tim Portugal itu pun di atas angin karena unggul agregat 4-3 sehingga Juventus harus mencetak 2 gol lagi untuk menang.

Dua menit kemudian, sundulan Adrien Rabiot mengubah skor di laga ini menjadi 3-2.  Butuh satu gol lagi untuk lolos, Juventus menggempur pertahanan Porto. Namun, ketangguhan lini belakang tim Portugal itu yang digalang oleh bek veteran Pepe menggagalkan upaya Cristiano Ronaldo dkk.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor tetap 3-2 untuk kemenangan Juve di leg kedua ini yang membuat agregat menjadi 4-4. Namun, Porto-lah yang akhirnya lolos berkat aturan gol tandang, karena bisa mencetak 2 gol di kandang Bianconeri, sedangkan Juventus hanya mencetak 1 gol di kandang Porto.

Dengan hasil ini, Juventus sudah 2 musim berturut-turut kandas di 16 besar Liga Champions. Musim lalu, mereka gugur di tahap yang sama usai disingkirkan Lyon. Bagi megabintang mereka, Cristiano Ronaldo, ini pertama kalinya pria Portugal itu gagal mencapai perempat final selama dua musim beruntun.

Lantas, siapa saja yang menjadi biang kerok sehingga Juventus akhirnya disingkirkan Dragoes di 16 besar Liga Champions musim ini? Berikut ini ulasannya: