Liga Indonesia

Kemenangan Atas Madura United, Jadi Modal Persik Hadapi Persela

Rabu, 7 April 2021 12:30 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Media officer Persik
Laga Persik Kediri saat mengalahkan Madura United pada grup D Piala Menpora 2021. Copyright: © Media officer Persik
Laga Persik Kediri saat mengalahkan Madura United pada grup D Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, memastikan mental bertanding anak asuhnya sudah siap untuk menghadapi Persela Lamongan pada pertandingan pamungkas babak penyisihan Grup C turnamen pramusim Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (07/04/21).

Menurut Joko Susilo, hasil pertandingan sebelumnya saat menghadapi Madura United, sangat berdampak positif bagi kepercayaan diri pemainnya. Sehingga, menjadi modal utama melakoni laga pamungkas babak penyisihan Grup C.

Sebagai informasi, pada pertandingan menghadapi Madura United, tim berjuluk Macan Putih ini berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1. Dua gol kemenangan tersebut, dicetak melalui penalti Andri Ibo (71') dan sepakan Antoni Putro Nugroho (79'), sedangkan gol tunggal Madura United, diciptakan melalui penalti Alberto Goncalves menit 50.

"Seperti yang awal saya sampaikan, mental harus kami jaga, suasana dan kepercayaan diri pemain. kita harus jaga, kepercayaan pada pelatih dan satu sama lain antar pemain yang harus kita jaga," kata Joko Susilo saat konferensi pers menjelang pertandingan, Selasa (06/04/2021).

Mengenai kekuatan Persela, pelatih yang akrab disapa Gethuk ini menilai tim lawan tidak bisa dianggap enteng. Pasalnya, mereka dihuni pemain yang berkualitas terutama di lini depan, sehingga menjelang pertandingan tersebut, ia sudah mempersiapkan segala sesuatunya.

"Kami coba antisipasi lini serang Persela. Kami tahu coach Didik adalah pelatih yang mampu dan berkualitas," ucap Joko Susilo.