Liga Indonesia

Kesan Syahrian Abimanyu Pasca-Debut di Liga Australia, Dipuji Pelatih

Rabu, 7 April 2021 19:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain muda Indonesia, Syahrian Abimanyu, baru saja mencatat debut di Liga Australia bersama Newcastle Jets. Dia turun pada babak kedua menggantikan M. Millar (89') dan berada di lapangan sekitar delapan menit saat kalah 0-1 dari Western United. 

Abi, sapaan Syahrian Abimanyu, mengatakan sangat senang bisa menjalani pertandingan kompetitif, setelah setahun terakhir vakum. Pelatih dan rekan-rekan setim juga memberikan semangat untuk pemain berusia 21 tahun itu. 

"Alhamdulillah. Tidak ada pesan khusus, tapi pelatih dan teman-teman kasih selamat saja karena kan kemarin kami juga kalah," tutur Syahrian Abimanyu melalui pesan singkat, Rabu (7/4/21).

Debut Abi juga mendapat perhatian dari asisten pelatih Madura United, Rasiman. Sosok pelatih yang juga merupakan ayahnya turut memberikan pesan agar Abi bekerja lebih keras demi mendapat jam terbang lebih banyak.

"Beliau ucapkan selamat, bangga dan bilang semoga baik lagi. Tidak banyak pesan karena kan mainnya juga cuma delapan menit," kata Abi seraya tertawa.

Syahrian Abimanyu menjadi pemain Newcastle Jets dengan status pinjaman. Ia disekolahkan hingga akhir musim oleh klub Liga Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT), yang merupakan pemilik asli.