Liga Indonesia

Setahun Tak Bertanding, Leonard Tupamahu Rasakan Perbedaan di Piala Menpora 2021

Rabu, 7 April 2021 19:45 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Bali United, Leonard Tupahamu sudah tampil dalam dua laga pada fase grup D Piala Menpora 2021. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Bali United, Leonard Tupahamu sudah tampil dalam dua laga pada fase grup D Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Bek Bali United, Leonard Tupamahu, merasa butuh adaptasi lebih agar tampil lebih maksimal. Setahun absen bertanding, Leonard merasakan perbedaan ketika tampil lagi pada Piala Menpora 2021.

Leonard tampil dalam dua laga pada fase grup D di Sleman. Leonard tampil sebagai pemain pengganti ketika melawan Persiraja Aceh. Leonard masuk menggantikan Gunawan Dwi Cahyo menit ke-70.

Lalu pada laga lawan Persita Tangerang, Leonard tampil dari menit pertama. Dia tampil hingga menit ke-83 sebelum kemudian digantikan Haudi Abdillah.

Kesempatan ini merupakan yang pertama sejak kali terakhir bertanding dalam laga resmi pada 15 Maret 2020. Selama setahun lebih, Leonard bersama Bali United tak melakoni pertandingan. Leonard absen ketika Bali United uji coba lawan Timnas Indonesia U-23, karena masih penyembuhan cedera.

Tentu bukan hal mudah untuk kembali merasakan atmosfer pertandingan, meski tim sudah berlatih sejak 8 Februari 2021 lalu. Leonard Tupamahu merasakan dua hal yang cukup berbeda.

"Adaptasi yang paling sulit dalam pertandingan kemarin pasti match fitness, karena jujur saya sudah lama sekali tidak bertanding. Match fitnes yang paling terasa. Lalu yang kedua kepercayaan diri atau sentuhan saya juga berkurang," ucap Leonard.