Bola Internasional

Pelatih Thailand Ungkap Sejumlah Masalah Jelang Bersua Timnas Indonesia

Rabu, 7 April 2021 19:40 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Fathailand.org
Pelatih Thailand Ungkap Sejumlah Masalah Jelang Bersua Timnas Indonesia. Copyright: © Fathailand.org
Pelatih Thailand Ungkap Sejumlah Masalah Jelang Bersua Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pelatih kepala Thailand, Akira Nishino, mengungkapkan sejumlah masalah jelang bersua timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, timnas Indonesia menjadi lawan perdana Thailand di lanjutan laga sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang dijadwalkan digelar pada 3 Juni 2021 mendatang di UEA.

Akira Nishino harus memutar otak lebih keras karena adanya sejumlah kendala sedang melanda timnas Thailand. Yang pertama, kompetisi kasta tertinggi Liga Thailand musim 2021 baru saja selesai pada akhir Maret lalu.

Libur panjang karena berakhirnya kompetisi diprediksi membuat fisik para pemain menurun. Tidak hanya itu, rupanya ada banyak pemain langganan tim nasional yang mengalami cedera.

Apalagi pertandingan melawan pasukan Shin Tae-yong di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia akan segera digelar tiga bulan lagi.

"Kondisi fisik para pemain setelah musim berakhir sangat mengkhawatirkan. Terlalu banyak pemain yang cedera hingga akhir musim," kata Akira Nishino dilansir dari dantri.

"Tugas pertama saya ketika fokus pada tim adalah mengatur kebugaran para pemain. Rotasi tidak bisa dihindari. Saya perhatikan beberapa klub tidak melakukan ini, meninggalkan banyak pemain. Mengalami kesulitan," tuturnya menambahkan.

Meski begitu, Akira Nishino tidak kehabisan akal. Dirinya berencana untuk menggelar beberapa laga uji coba sebelum laga sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dimulai.

"Harus memainkan tiga pertandingan dalam waktu singkat adalah tantangan besar bagi kami. Strategi sangat penting untuk kepadatan ini, dan kami tidak bisa hanya mengandalkan 11 pemain utama, seluruh pemain harus selalu bersiap," ujar Akira Nishino.

"Semua pemain perlu bersabar dan harus sangat fokus ketika diminta. Saya ingin tim berkumpul sekitar seminggu sebelum kualifikasi dimulai, dan ingin pertandingan persahabatan lagi terlebih dahulu. Ketika tim memasuki turnamen resmi," imbuh eks pelatih timnas Jepang tersebut.