Liga Indonesia

Prediksi 8 Besar Piala Menpora 2021 PSIS Semarang vs PSM Makassar: Panggung Pemain Lokal

Rabu, 7 April 2021 06:56 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Subhan Wirawan
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan PSIS Semarang vs PSM Makassar (Piala Menpora 2021). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan PSIS Semarang vs PSM Makassar (Piala Menpora 2021).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Babak 8 Besar Piala Menpora 2021 antara PSIS Semarang vs PSM Makassar yang berlangsung pada Jumat (09/04/21) malam WIB.

PSIS Semarang selaku juara Grup A tentu saja tak ingin kalah dari PSM Makassar yang lolos hanya dengan berstatus runner up Grup B di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Duel antar klub legendaris Indonesia ini bakal menjadi panggung bagi para pemain lokal untuk membuktikan kualitasnya. Pasalnya, baik PSIS Semarang maupun PSM Makassar bermaterikan 100 persen talenta pribumi.

Meski hanya mengandalkan 100 persen produk lokal dan mayoritas masih berusia muda, kedua kubu justru belum tersentuh kekalahan selama mentas di Piala Menpora 2021.

Mahesa Jenar mencatat dua kemenangan dan sekali bermain seri dengan membukukan 9 gol berbanding 6 kali kebobolan pada tiga laga di Grup A.

Sementara itu, Pasukan Ramang meraih dua kali hasil imbang dan sekali kemenangan dengan torehan 5 gol berbanding 3 kebobolan selama berlaga di Grup B.

Sangat sulit untuk menentukan siapa klub yang lebih diunggulkan di laga ini meski keduanya melaju ke Babak 8 Besar Piala Menpora 2021 dengan status berbeda.

Pasalnya, baik PSIS Semarang maupun PSM Makassar sama-sama mengandalkan semangat juang yang tak kenal pantang menyerah dari para pemain lokalnya.

Selain itu, dengan skuat yang mayoritas berusia muda, kedua klub juga memperagakan permainan cepat dan sangat berbahaya saat melancarkan fast break.

Dilihat dari head to head, PSIS Semarang jauh lebih unggul dari PSM Makassar dengan meraih tiga kemenangan, sekali imbang, dan satu kekalahan dari lima laga terakhir.

Namun, rekor pertemuan tersebut hanya sebatas angka saja yang tak akan memberikan pengaruh besar pada laga ini sebab seluruh klub di Indonesia seperti terlahir kembali pasca hiatusnya kompetisi.

Oleh karena itu, Babak 8 Besar Piala Menpora 2021 antara PSIS Semarang melawan PSM Makassar akan berlangsung menarik dan bisa saja pemenang ditentukan lewat adu penalti.

Players to Watch
Fandi Eko Utomo (PSIS Semarang)
Fandi Eko Utomo menjadi salah satu pemain PSIS Semarang yang tampil sangat impresif sejauh ini. Playmaker berusia 30 tahun ini telah membukukan 2 gol dan 1 assist selama 219 menit berlaga di Grup A Piala Menpora 2021.

Yakob Sayuri (PSM Makassar)

© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Yakob Sayuri Copyright: Adriyan Adirizky/INDOSPORTYakob Sayuri

Yakob Sayuri merupakan tulang punggung PSM Makassar di Grup B Piala Menpora 2021. Winger berusia 23 tahun ini tampil penuh pada tiga laga dengan total 270 menit bermain dan menorehkan 2 gol plus 2 assist.