Liga Indonesia

Setahun Tak Bertanding, Pemain Persib Alami Sedikit Penurunan Performa

Rabu, 7 April 2021 18:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Asisten pelatih Persib, Budiman, saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (25/11/20). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Asisten pelatih Persib, Budiman, saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (25/11/20).

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman, mengakui performa pemainnya masih belum maksimal dalam pertandingan Grup D turnamen pramusim Liga 1 bertajuk Piala Menpora 2021, terutama di partai perdana menghadapi Bali United, 24 Maret lalu.

Menurut Budiman, sentuhan bola anak asuhnya masih belum maksimal waktu itu. Tergolong wajar lantaran pemain sudah cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan setelah kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu akibat terdampak pandemi virus corona.

Meski begitu, penampilan Persib mulai mengalami perkembangan di dua laga berikutnya melawan Persita Tangerang dan Persiraja Banda Aceh. Sehingga, mereka berhasil mengamankan poin penuh.

"Mungkin karena setahun tidak berkompetisi, jadi sentuhannya berkurang. Tapi di pertandingan kedua dan ketiga mulai ada progres," ucap Budiman, Selasa (6/4/21).

Mantan pemain Persib Bandung dan Persija Jakarta ini berharap performa anak asuhnya bisa meningkat setelah merampungkan fase grup dan lebih baik lagi di babak 8 besar Piala Menpora 2021.

"Mudah-mudahan di 8 besar bisa lebih bagus lagi dan coach Robert Rene Alberts sudah bisa menentukan siapa pemain yang menjadi starter nanti," jelasnya.

Setelah melakoni tiga pertandingan di babak penyisihan grup, Persib langsung meninggalkan Sleman dan menuju Bandung, tapi mereka belum menggelar latihan untuk persiapan menghadapi babak 8 besar.