Liga Spanyol

4 Bintang Asal Argentina yang Gagal Bersinar di Barcelona

Kamis, 8 April 2021 17:05 WIB
Editor: Juni Adi
© Bagu Blanco/Getty Images
Javier Saviola saat masih berseragam Barcelona. Copyright: © Bagu Blanco/Getty Images
Javier Saviola saat masih berseragam Barcelona.

INDOSPORT.COM - Barcelona merupakan salah satu tim asal Spanyol yang kerap menggunakan pemain-pemain asal Benua Amerika Latin, dalam mencari pemain dengan talenta jempolan.

Lionel Messi satu dari sekian bukti pemain Amerika Latin yang sukses di Barcelona, dengan memberikan banyak kontribusi dalam mempersembahkan gelar untuk tim asal Catalan itu.

Tidak hanya Messi, total sejauh ini sudah ada 16 pemain asal Argentina yang pernah berseragam Barcelona. Kebanyakan dari mereka tidak hanya sekadar numpang lewat di Camp Nou.

Namun, tidak semua pemain asal Argentina mampu meraih sukses seperti Messi ketika berseragam Blaugrana.

Ada juga beberapa nama yang tidak mampu menunjukkan performa terbaiknya setelah bergabung tim besutan Ronald Koeman itu. Berikut ini 4 pemain Argentina yang gagal berkembang di Barcelona:

1. Maxi Lopez

Barcelona mendatangkan Maxi Lopez dari River Plate pada musim dingin 2005, berkat penampilannya yang cukup apik di liga lokal Argentina.

Namun sayang, kemampuannya tidak bisa berlanjut ketika ia bermain di kultur sepak bola yang berbeda di Eropa, bersama Barcelona.

Pemain berposisi penyerang itu kalah bersaing dengan Lionel Messi, Samuel Eto'o, Henrik Larsson hingga Ludivoc Giuly.

Lopez pun sempat dipinjamkan ke RCD Mallorca selama semusim pada tahun 2006. Namun masa peminjamannya itu tidak memberikan dampak yang signifikan terhadap performanya, sehingga dijual permanen ke FC Moscow musim panas 2007.

Selama berseragam Barcelona, ia hanya membukukan 2 gol dalam 19 laga di semua ajang. Kini, Lopez masih aktif bermain dengan membela klub Italia, Sambenedettese.