In-depth

Barcelona dan Juventus Barter Dybala-Dembele, Siapa Diuntungkan?

Senin, 5 April 2021 15:25 WIB
Editor: Coro Mountana
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Barcelona dan Juventus Barter Dybala-Dembele, Siapa Diuntungkan? Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Barcelona dan Juventus Barter Dybala-Dembele, Siapa Diuntungkan?

INDOSPORT.COM - Barcelona dan Juventus sedang menjajaki kemungkinan melakukan barter pemain antara Paulo Dybala dengan Ousmane Dembele, siapa yang lebih diuntungkan?

Laporan dari Calciomercato menyebutkan jika skema barter antara Juventus dan Barcelona ini dilakukan dengan pertimbangan kontrak keduanya yang sama-sama akan habis pada tahun 2022 mendatang.

Selain itu, pertukaran yang melibatkan Dybala dan Dembele ini dianggap sebagai keputusan terbaik karena kedua klub tersebut sedang dalam kondisi finansial yang buruk.

Barcelona kabarnya ketakutan dengan fakta jika mereka bisa saja kehilangan Dembele di akhir musim 2021/22 mendatang secara gratis. Sementara Juventus terpaksa harus melakukan barter demi bisa mendepak Dybala dari skuad mereka.

Bintang Argentina itu dikabarkan telah menolak perpanjangan kontrak yang disodorkan oleh manajemen dan memilih untuk bertahan hingga kontraknya habis tahun 2022 mendatang.

Jadi keputusan terbaik untuk masalah yang dialami oleh Barcelona dan Juventus adalah melakukan barter pemain. Ousmane Dembele bisa ke Juventus asalkan Paulo Dybala diizinkan hengkang ke Barcelona.

Tentu menarik jika seandainya skema barter ini bisa menjadi kenyataan karena Barcelona dan Juventus jadi terbebas dari masalah kehilangan pemain habis secara gratis. Tapi sebenarnya, siapa yang lebih diuntungkan dari barter Dybala-Dembele, Barcelona atau Juventus?