Liga Indonesia

Ada Alex Kamuru, Barito Putera Boyong 22 Pemain Jelang Lawan Persija Jakarta

Kamis, 8 April 2021 09:58 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi Rizky Pora di laga Liga Piala Menpora PSIS Semarang vs Barito Putera. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi Rizky Pora di laga Liga Piala Menpora PSIS Semarang vs Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Termasuk Alex Kamuru, Barito Putera hanya memboyong 22 pemain jelang laga kontra Persija Jakarta di babak 8 besar Piala Menpora 2021, Sabtu (10/04/21).

Barito Putera menggelar pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta, dan bertolak ke Malang pada Rabu (07/04/21) sore kemarin, sebab laga delapan besar Piala Menpora 2021 bakal digelar di Stadion Kanjuruhan.

Dalam kebarangkatan ini, Laskar Antasari hanya memboyong 22 pemain yang siap bertarung untuk menjinakkan skuat Macan Kemayoran. Ada sejumlah pemain yang dikonfirmasi tetap tinggal di Yogyakarta.

Di sektor penjaga gawang, Barito Putera memboyong Aditya Harlan dan Muhammad Riyandi. Dalam babak penyisihan Grup A lalu, Riyandi lebih diandalkan dalam dua laga.

Kemudian, di sektor pertahanan, ada nama Dandi Maulana, Nazar Nurzaidin, Bagas Kaffa, Muhammad Firly, Casio De Jesus, Rifqy Suryawan, Yudha Febriyan, dan Alexandro Felix Kamuru.

Perlu diketahui, Alexandro Felix Kamuru adalah bek yang tergabung dalam skuat Timnas U-16 binaan Bima Sakti. Aksinya yang kerap menusuk dari sisi sayap membuatnya dijuluki sebagai The Next Boaz Solossa.

Sedangkan di sektor gelandang dan sayap, ada nama Ambrizal Umanailo, Rizky Rizaldi Pora, Bayu Pradana, M. Luthfi Kamal, Rafi Syarahil, Alif Jaelani, Ferdiansyah, Chris Robert, Aditya Daffa dan Beni Oktavianto.

Terakhir, untuk posisi striker, ada Kahar Kalu Muzakkar dari Timnas U-23, dan striker asing asal Pantai Gading yang masih berstatus sebagai pemain seleksi, Donald Bissa.

Menurut pelatih kepala Barito Putera, Djajang Nurdjaman, 22 pemain yang berangkat ke Malang dipastikan siap menghadapi Persija Jakarta, salah satu lawan kuat yang memiliki materi pemain asing dan lokal sangat baik.

“Kita bertolak Rabu, kita akan memboyong 22 pemain saja, pemain yang benar-benar siap bertarung pastinya, kita berharap bisa menghadapi Persija dengan mental kita,” ungkap Djajang Nurjaman via Duta TV.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
50%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%