Liga Indonesia

Kebobolan Terus, Barito Putera Buka Opsi Pakai 2 Bek Asing di Liga 1 2021

Selasa, 6 April 2021 08:27 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Manajer Barito Putera, Mundari Karya. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Manajer Barito Putera, Mundari Karya.

INDOSPORT.COM - Barito Putera belum puas dengan performa pemainnya, meski sudah lolos ke babak 8 besar Piala Menpora 2021. Skuat besutan Djajang Nurdjaman membuka opsi untuk menggunakan dua bek asing.

Sebagaimana diketahui, skuat Barito Putera sempat kebobolan tiga gol cepat saat bersua PSIS Semarang, lalu kebobolan satu gol di laga kontra Arema FC, kemudian masih ada dua gol yang bersarang dari Persikabo 1973.

Padahal, lini depan Barito Putera juga belum tajam seperti yang diharapkan. Striker asing Donald Bissa belum mampu meyakinkan tim pelatih untuk jadi suksesor Aleksandar Rakic, meski saat ini statusnya masih pemain trial.

Melihat barisan pertahanan, laga pertama memang tidak diperkuat bek asing Cassio de Jesus karena baru tiba dari Brasil. Kemudian, duet Cassio dan bek muda jebolan akademi, Muhammad Firly menambah kekuatan tim.

Bahkan, masing-masing bek tengah itu juga membukukan gol di laga kontra Arema FC. Hanya saja, manajemen Laskar Antasari belum puas dengan performa tersebut dan akan mengevaluasi setelah Piala Menpora.

“Jadi, masalah pemain asing kita evaluasi setelah Piala Menpora ya," ungkap manajer Barito Putera, Mundari Karya, dilansir dari Duta TV, Senin (05/04/21).

"Namun, ada wacana kita akan mengambil pemain asing center bek Asia. Memang ada banyak nominasi-nominasi, tapi kita masih fokus ke Piala Menpora," tambah sosok yang menjabat sebagai intruktur kepelatihan PSSI itu.