Liga Italia

Juventus Tekuk Napoli, Pirlo Bongkar Alasan Mainkan Buffon ketimbang Szczesny

Kamis, 8 April 2021 09:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Gianluigi Buffon, kiper Juventus. Copyright: © Getty Images
Gianluigi Buffon, kiper Juventus.

INDOSPORT.COM – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menjelaskan alasannya memainkan Gianluigi Buffon dalam laga kemenangan 2-1 atas Napoli di ajang Serie A Italia, Rabu (07/04/21) malam.

Andrea Pirlo, pada konferensi pers pra-pertandingan melawan Napoli pada hari Selasa sempat mengatakan bahwa dia akan memainkan Wojciech Szczesny di bawah mistar gawang.

Secara mengejutkan, Szczesny justru tak kelihatan batang hidungnya di starting XI Juventus. Kiper veteran, Gianluigi Buffon, justru memainkan perannya sejak menit awal.

Keputusan Pirlo yang mendadak mengundang tanda tanya, hingga akhirnya pelatih Si Nyonya Tua itu menjelaskan usai kemenangan timnya bahwa Szczesny perlu beristirahat.

“Itu memang sudah saya persiapkan,” kata Pirlo dilansir dari Football Italia.

“Szczesny sempat mendapat kritikan setelah pertandingan terakhirnya dan saya katakan dia akan tetap bermain.”

“Namun, saya sudah berbicara dengannya, dia lelah setelah memainkan banyak pertandingan, dengan tim nasionalnya juga. Dia butuh istirahat untuk bisa tampil fit lagi. Dia tetap menjadi starter Juventus,” tandas Pirlo.

Pertandingan Juventus vs Napoli ini sejatinya merupakan laga tunda pekan ketiga karena sejumlah pemain Napoli yang terjangkit COVID-19. 

Pada saat itu, pihak FIGC sejatinya sudah memutuskan memberikan tiga poin kepada Juventus dengan aturan WO. Namun, setelah banding, Napoli akhirnya berhak bertarung secara adil di lapangan. 

Berambisi untuk menang demi mempertahankan posisi di empat besar, skuat asuhan Andrea Pirlo sudah menekan sejak awal babak pertama. Mereka bahkan mampu unggul terlebih dahulu lewat aksi Cristiano Ronaldo pada menit 13'. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%