Liga Italia

Hasil Pertandingan Liga Italia Juventus vs Napoli: Dybala Pahlawan

Kamis, 8 April 2021 01:50 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Valerio Pennicino/Getty Images
Paulo Dybala (kanan) merayakan golnya ke gawang Napoli pada laga tunda pekan ke-3 Liga Italia antara Juventus vs Napoli, Kamis (08/03/21) dini hari WIB. Copyright: © Valerio Pennicino/Getty Images
Paulo Dybala (kanan) merayakan golnya ke gawang Napoli pada laga tunda pekan ke-3 Liga Italia antara Juventus vs Napoli, Kamis (08/03/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Juventus sukses berpesta usai mengalahkan tamunya Napoli pada laga lanjutan pekan ke-29 Liga Italia 2020-2021. Dalam laga yang digelar di J Stadium, Kamis (08/04/21) dini hari WIB, Juventus menang dengan skor tipis 2-1.  

Juventus berambisi untuk bisa memenangkan laga tunda melawan Napoli. Laga kedua tim akhirnya bisa digelar dini hari WIB ini setelah pada pekan ketiga harus ditunda karena sejumlah pemain Napoli yang terjangkit COVID-19. 

Pada saat itu, pihak FIGC sejatinya sudah memutuskan memberikan tiga poin kepada Juventus dengan aturan WO. Namun, setelah banding, Napoli akhirnya berhak bertarung secara adil di lapangan. 

Tuan rumah Juventus sangat membutuhkan kemenangan ini untuk menjaga posisi mereka di klasemen sekaligus memberikan kepercayaan diri kepada skuad yang tengah mengalami penurunan performa. 

Skuad asuhan Andrea Pirlo sudah menekan sejak awal babak pertama. Mereka bahkan mampu unggul terlebih dahulu lewat aksi Cristiano Ronaldo pada menit 13'. 

Namun, memasuki pertengahan pertandingan, tim tamu Napoli mulai menggeliat. Mereka bahkan mampu mengambil kendali permainan. 

Namun begitu, Juventus akhirnya mampu membunuh pertandingan dengan mencetak gol kedua mereka melalui aksi 'bintang yang hilang', Paulo Dybala. Dybala sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-73. 

Napoli yang tertinggal terus menekan. Alhasil, mereka sanggup memperkecil ketertinggalan melalui penalti Lorenzo Insigne pada menit 90'. 

Sayang, setelah itu Napoli tidak bisa menambah golnya lagi, sehingga hasil pertandingan tunda pekan ke-3 Liga Italia harus berakhir dengan skor 2-1 untuk Jvuentus. Pada laga ini skuad tim tamu yang dibesut Gennaro Gattuso mampu tampil lebih dominan dengan 54 persen penguasaan bola. Mereka juga unggul dua tembakan lebih banyak dari Juventus. 

Dengan hasil ini, Juventus untuk sementara naik ke posisi ketiga klasemen dengan 59 poin. Bianconeri kini hanya terpaut satu angka dari AC Milan, namun 12 angka dengan Inter yang ada di puncak. 

Sementara Napoli masih tertahan di posisi kelima klasemen Liga Italia dengan 56 poin. Perebutan posisi empat besar pun semakin panas karena jarak poin yang tak lebih dari empat di antara empat tim. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%