In-depth

Menakar Skenario Buruk Juventus Gagal Lolos Liga Champions Musim Depan

Rabu, 7 April 2021 17:35 WIB
Editor: Coro Mountana
Reaksi Cristiano Ronaldo, pemain Juventus tersingkir dari Liga Champion usai kalah dari Porto. Copyright: © Twitter@ChampionsLeague
Reaksi Cristiano Ronaldo, pemain Juventus tersingkir dari Liga Champion usai kalah dari Porto.

INDOSPORT.COM - Sadarkah, tifosi Juventus, kalau klub kesayangan kamu sedang terancam skenario terburuk dengan gagal lolos ke Liga Champions musim depan, kami mencoba untuk membedahnya.

Musim 2020/21, rasanya benar-benar terasa sangat pahit bagi Juventus dan tifosinya. Bagaimana tidak, untuk kesekian kalinya, Juventus gagal menjuarai Liga Champions setelah disingkirkan oleh Porto pada babak 16 besar.

Kondisi itu diperparah dengan semakin sulitnya Juventus untuk memertahankan gelar Serie A Italia musim ini. Padahal Juventus adalah pemegang gelar Serie A Italia dalam 9 musim terakhir secara beruntun.

Saat ini, Juventus bahkan hanya berada di posisi keempat, tertinggal 12 poin dari pemuncak klasemen sementara Serie A Italia, Inter Milan. Padahal Serie A Italia tinggal menyisakan 10 pertandingan lagi.

Tertinggal 12 poin memang belum membuat peluang Juventus untuk juara Serie A Italia tertutup sepenuhnya. Secara matematis, masih ada 30 poin lagi yang bisa diperjuangkan oleh Juventus.

Tapi melihat peforma mengecewakan Juventus di dua laga terakhir lawan Benevento dan Torino, pasti bakal membuat tifosi jadi meragukan tim kesayangannya. Semua seperti terasa salah bagi tifosi Juventus musim ini.

Tapi, sebenarnya, ada skenario terburuk yang sedang mengancam Juventus dan mungkin belum disadari oleh tifosi. Yaitu, jika Juventus masih hobi angin-anginan, bukan tidak mungkin mereka bakal gagal lolos ke Liga Champions musim depan, bagaimana itu bisa terjadi?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%