Liga Indonesia

Lawan PSIS di 8 Besar Piala Menpora 2021, PSM Harap Duo Papua Bisa Main

Kamis, 8 April 2021 16:15 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pemain kembar identik milik PSM Makassar, Yakob Sayuri (merah) dan Yance Sayuri (putih) Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pemain kembar identik milik PSM Makassar, Yakob Sayuri (merah) dan Yance Sayuri (putih)

INDOSPORT.COM - Klub asal ibu kota Sulawesi Selatan, PSM Makassar, bersiap untuk melawan PSIS Semarang di Babak 8 Besar Piala Menpora 2021, Jumat (9/4/21).

Menjelang laga di Stadion Kanjuruhan, Malang, itu, pelatih Syamsuddin Batola berharap bisa memainkan duo penyerang asal Papua, yaitu Patrich Wanggai dan Yakob Sayuri, di lini depan.

Patrich Wanggai diketahui mengalami cedera sejak memainkan laga perdana di Grup B kontra Persija Jakarta yang berhasil dimenangi dengan skor 2-0.

Akibatnya, pesepak bola asal Kabupaten Nabire tersebut tidak dapat dimainkan pada dua laga selanjutnya melawan Bhayangkara Solo FC dan Borneo FC, yang semuanya berakhir imbang.

Sedangkan Yakob Sayuri mengalami sedikit masalah setelah PSM Makassar berhasil mengamankan tiket lolos di Babak 8 Besar Piala Menpora 2021 untuk menghadapi PSIS Semarang.

Penyerang sayap asal Kabupaten Kepulauan Yapen tersebut absen pada beberapa hari dalam simulasi gim internal Pasukan Ramang di Bosowa Sport Center (BSC), Makassar, beberapa waktu lalu.

"Beberapa pemain yang sempat kami khawatirkan kondisinya seperti Patrich Wanggai itu sudah siap 90 persen," ucap Syamsuddin Batola kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (8/4/21).

"Mudah-mudahan dengan masih adanya jeda waktu dia sudah bisa diturunkan untuk bermain bersama Yakob Sayuri di lini depan," pungkas juru taktik berusia 53 tahun ini.

Sosok Patrich Wanggai dan Yakob Sayuri memang sangat krusial bagi lini depan PSM Makassar ketika berjuang lolos dari Grup B yang dikategorikan sebagai grup neraka.

Keduanya berhasil menyumbang tiga gol plus dua assist dalam tiga laga yang membuat PSM berhasil menempati urutan kedua Grup B dan berjumpa PSIS Semarang di Babak 8 Besar Piala Menpora 2021.