Liga Indonesia

Pelatih PSM Beberkan Hasil Evaluasi Jelang Lawan PSIS di 8 Besar Piala Menpora

Kamis, 8 April 2021 22:52 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Prio Hari Kristanto
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih klub PSM Makassar, Syamsuddin Batola, membeberkan sejumlah hasil evaluasi yang telah dilakukan untuk melawan PSIS di Babak 8 Besar Piala Menpora. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih klub PSM Makassar, Syamsuddin Batola, membeberkan sejumlah hasil evaluasi yang telah dilakukan untuk melawan PSIS di Babak 8 Besar Piala Menpora.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub PSM Makassar, Syamsuddin Batola, membeberkan sejumlah hasil evaluasi yang telah dilakukan untuk melawan PSIS Semarang di Babak 8 Besar Piala Menpora 2021.

Sekadar mengingat kembali, pelatih sepak bola berlisensi A AFC ini sangat berang lantaran anak asuhannya gagal mempertahankan keunggulan 2-0 saat melawan Borneo FC.

Akibatnya, Pasukan Ramang harus puas berbagi satu poin setelah bermain imbang 2-2 dengan Pesut Etam pada laga pamungkas di Grup B Piala Menpora 2021.

Batola menyoroti fisik Zulkifli Syukur dkk. yang sangat kedodoran pada laga tersebut. Selain itu, ia juga menyebut komunikasi di lini belakang masih belum harmonis.

Oleh karena itu, juru taktik berusia 53 tahun ini melakukan evaluasi selama PSM Makassar berlatih di Lapangan Bosowa Sport Center (BSC), sejak Sabtu (03/04/21).

"Evaluasi baik kekurangan ataupun kelebihan kami dan lawan telah dilakukan selama latihan di Makassar," ungkap Batola kepada awak INDOSPORT, Kamis (08/04/21) pagi.

"Dalam latihan terakhir juga ada latihan untuk mengantisipasi bola mati dan tendangan penjuru. Siapa saja pemain yang bertugas dan di posisi mana mereka seharusnya, itu sudah saya siapkan semua," jelas dia.

Batola sendiri telah menyiapkan 22 pemain untuk menghadapi PSIS Semarang pada Babak 8 Besar Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (09/04/21) malam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%