Liga Indonesia

Pelatih PSM Terapkan Pressing Ketat Lawan PSIS di 8 Besar Piala Menpora

Kamis, 8 April 2021 18:35 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, bakal memakai strategi pressing ketat ketika melawan PSIS Semarang di Babak 8 Besar Piala Menpora 2021.

Juru taktik berusia 53 tahun ini menganggap tekanan tinggi akan membuat strategi PSIS berantakan dan tak berjalan sesuai yang mereka harapkan.

Selain itu, pelatih PSM Makassar U-20 di musim lalu ini menjadikan pressing ketat sebagai taktik jitu untuk mematikan pergerakan para pemain lawan yang sangat cepat berbahaya.

Apalagi, PSIS Semarang merupakan salah satu klub paling produktif dengan membukukan sembilan gol selama babak penyisihan grup Piala Menpora 2021.

"Kami tidak mewanti-wanti satu atau dua orang saja karena semua pemain PSIS berkualitas dan berbahaya," ucap Syamsuddin Batola kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (8/4/21) pagi.

"Tapi, di satu sisi saya juga menginstruksikan kepada pemain siapa paling dekat dari lawan, dialah yang berkewajban merebut bola secepat mungkin," kata dia dengan tegas.

Syamsuddin Batola diketahui menyiapkan 22 pemain PSM Makassar untuk melawan PSIS Semarang pada Babak 8 Besar Piala Menpora 2021 yang hanya berlangsung satu leg tersebut.