Liga Indonesia

Bangganya Wonderkid Indonesia Asal Papua Usai Bobol Gawang Juara Liga Thailand

Jumat, 9 April 2021 09:38 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Instagram Rivaldo Ferre
Todd Rivaldo Ferre akan memulai petualangannya di kompetisi Liga 2 Thailand bersama Lampang FC Copyright: © Instagram Rivaldo Ferre
Todd Rivaldo Ferre akan memulai petualangannya di kompetisi Liga 2 Thailand bersama Lampang FC

INDOSPORT.COM – Salah satu pemain muda Indonesia asal Papua, Todd Ferre mengaku sangat senang dan bangga lantaran berhasil menjebol gawang klub yang jadi juara Liga Thailand musim ini.

Todd Ferre sendiri memang baru saja menjalani karier singkat di Liga Thailand, yakni dengan memperkuat Lampang FC yang mentas di Thai League 2 atau kasta kedua Liga Thailand.

Pemain berusia 22 tahun tersebut hengkang ke Liga Thailand dengan status pinjaman dari Persipura Jayapura hingga akhir musim 20/21.

Bergabung sejak Februari 2021, Todd Ferre tercatat hanya bermain selama setengah musim tepatnya pada paruh kedua Thai League 2.

Walau singkat, namun perjalanan karier Todd Ferre di Negeri Gajah Putih terbilang sangat impresif. Salah satu momen terbaik jebolan Timnas Indonesia U-19 ini adalah, saat berhasil mencetak gol ke gawang Nongbuat Pitaya FC di pekan 29 awal Maret lalu.

Bertanding di markas lawan, Lampang FC berhasil unggul lebih dulu melalui sepakan Todd Ferre menit ke-29’. Dengan pergerakan cantik dan melewati dua bek lawan, Todd Ferre mampu menjaringkan bola sekaligus jadi gol perdananya di Liga Thailand.

Namun sayang, tiga menit berselang tim tuan rumah mampu menyamakan kedudukan melalui aksi Valdomiro Soares Egres, yang sekaligus jadi gol penutup di pertandingan ini (1-1).

Walau gagal membawa timnya menang, namun lesakkan satu gol ke gawang Nong Bua Pitchaya kemarin terbilang cukup berkesan buat Todd Ferre, apalagi saat mengetahui bahwa tim yang ia bobol tersebut jadi juara di akhir musim.

“Perasaan sangat senang dan bangga. Saya bersyukur kepada Tuhan bisa mencetak gol. Apalagi saya tidak menyangka, tim yang saya bobol ini merupakan juara Liga 2 Thailand (musim ini). Pokoknya senang sekali,” ucap Todd Ferre dalam wawancaranya di channel YouTube Persipura beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi, Nong Bua Pitchaya sendiri di akhir musim 20/21 sukses meraih tiket promo ke Thai League 1 usai bertengger kokoh di puncak klasemen dengan 75 poin, berjarak 6 angka dari Chiang Rai United sebagai runner up.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%