Liga Spanyol

El Clasico: Perez Ditemui Joan Laporta, Real Madrid Keok Lawan Barcelona?

Jumat, 9 April 2021 16:28 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pekan ke-30 LaLiga Spanyol 2020-2021 salah satu laganya bakal bertajuk El Clasico. Akan ada pertemuan antar presiden klub, Florentino Perez dengan Joan Laporta, Real Madrid siap-siap kalah lawan Barcelona?

Resmi gantikan Josep Maria Bartomeu, ini merupakan jilid kedua pria berusia 58 tahun itu memerintah Blaugrana. Ya, ketika ditunjuk periode 2003 hingga 2010, ia sempat membantu persembahkan 12 gelar juara dengan datangkan pelatih berkualitas pula.

Keperkasaan El Barca saat itu terlihat ketika Laporta mampu menunjuk pelatih berkualitas mulai dari Frank Rijkaard hingga Pep Guardiola. Hasilnya? Tak perlu diragukan lagi, potensi para pemain generasi emas termasuk Lionel Messi kian gemilang.

Hal inilah menjadi alasan mengapa ia didapuk sekali lagi sebagai orang nomor satu klub. Maklum saja, rentetan kesulitan harus dialami oleh Barcelona yang minim prestasi hingga krisis ekonomi imbas pandemi Corona.

Gara-garanya, Blaugrana pun sempat kehilangan LaLiga Spanyol dan Liga Champions sekaligus nirgelar pada musim 2019-2020. Bak sudah jatuh tertimpa tangga, berulang kali pertemuan lawan Real Madrid alias El Clasico juga jadi momen apes bagi mereka.

Ingin yakinkan para pemilihnya, Laporta pun sempat membuat nazar dengan berkata: "Madrid tak akan pernah lagi menangi Liga Champions ketika saya menjabat presiden di klub." Kalimat ini pun sarat akan deklarasi perang ke rival abadinya.

Setelah akhirnya memerintah lagi, ia pun akan ikut melawat ke markas Real Madrid di laga lanjutan LaLiga Spanyol, Estadio Alfredo Di Stefano. Bertemu lagi dengan Perez, presiden klub rival, Barcelona pun seolah-olah bakal mengulang sejarah kemenangan.