Liga Indonesia

Faktor Biaya Jadi Alasan Robert Alberts Cuma Bawa 20 Pemain di Babak 8 Besar Piala Menpora

Jumat, 9 April 2021 09:18 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan alasan hanya membawa sebanyak 20 pemainnya ke Sleman untuk menghadapi babak 8 besar turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Menurut Robert Alberts, anggaran yang disiapkan untuk menghadapi babak 8 besar Piala Menpora 2021 cukup terbatas, sehingga jumlah pemain yang dibawa ke Sleman hanya 20 orang. Apalagi, di fase ini tim kebanggaan Bobotoh hanya melakoni satu pertandingan.

"Tapi tentunya karena budget, jangan lupa klub sedang dalam kesulitan kondisi keuangan saat ini, jadi ketika kami besok melakukan perjalanan ke Jogja, kami hanya mempunyai kuota tertentu untuk melakukan perjalanan," kata Robert Alberts, Kamis (08/04/2021).

"Kami hanya mempunyai beberapa kamar, ditambah kami harus membawa official, jadi semuanya terbatas. Jadi mungkin besok atau nanti kami harus segera membuat keputusan siapa yang akan pergi," ungkapnya menambahkan.

Meski begitu, jika Persib berhasil mengalahkan Persebaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/04/2021), Robert Rene Alberts berencana untuk memanggil seluruh pemainnya untuk persiapan menghadapi babak semifinal.

Karena, untuk turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Robert Alberts mendaftar sebanyak 28 pemain dan hingga babak penyisihan Grup D, baru 23 pemain yang sudah merasakan atmosfer pertandingan.

"20 pemain saja dan sepuluh official. Jika kami lolos ke semifinal, karena kami mendaftarkan 28 pemain, kami akan membawa ke-28 pemain karena kami akan bermain 3-4 laga lagi kedepannya. Jadi tentu kami perlu pemain tambahan lagi," tegas Robert Alberts.

Sementara itu, sebelumnya berangkat ke Sleman untuk persiapan menghadapi babak 8 besar, skuat Maung Bandung hanya menggelar dua kali latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.