Liga Indonesia

Evaluasi Robert Alberts Usai Persib Melalui Babak Penyisihan Grup Piala Menpora

Kamis, 8 April 2021 10:37 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, beberapa waktu lalu. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan evaluasi setelah anak asuhnya melakoni tiga pertandingan di babak penyisihan Grup D turnamen pramusim Piala Menpora 2021 di Sleman.

Sebagai informasi, pada babak penyisihan Grup D turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Persib menghadapi Bali United, Rabu (24/03/21), Persita Tangerang, Senin (29/03/2021) dan Persiraja Banda Aceh, Jumat (02/04/21) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Menurut pelatih asal Belanda ini, pada tiga pertandingan di babak penyisihan Grup D turnamen Piala Menpora 2021, pihaknya bisa melihat sejauh mana kondisi kebugaran anak asuhnya, setelah sebelumnya selama satu tahun tidak merasakan atmosfer pertandingan. Karena, kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu.

"Saya rasa masalah besar kami adalah satu tahun tidak bermain. Dan kami harus berhati-hari, saya sudah berulang kali mengatakan ini karena ini pertanyaan yang sama, kami harus mengedukasi orang-orang di Indonesia soal sepak bola karena ini bukan hanya soal menang saja. Tapi bagaimana caranya terus berkembang supaya bisa semakin kuat," kata Robert Alberts, Rabu (07/04/21).

Mantan pelatih PSM Makassar ini menuturkan, pada babak penyisihan Grup D turnamen pramusim Piala Menpora 2021 targetnya untuk memberikan kesempatan bermain kepada 23 pemain tercapai. 

"Dan hal positif yang saya lihat setelah ronde pertama adalah kami membawa 23 pemain dan semuanya bermain," ungkap pelatih berusia 66 tahun ini.

Dari 23 pemain Persib yang dibawa ke Sleman, hanya satu yang selalu mendapat kesempatan bermain selama 90 menit di tiga pertandingan babak penyisihan Grup D, yakni Victor Igbonefo. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%