Liga Indonesia

Persiapan Perdana untuk 8 Besar, Persib Hanya Latihan Ringan di Stadion GBLA

Kamis, 8 April 2021 05:44 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media officer Persib
Suasana latihan Persib Bandung jelang perempatfinal Piala Menpora 2021. Copyright: © Media officer Persib
Suasana latihan Persib Bandung jelang perempatfinal Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, hanya memberikan materi latihan dengan intensitas ringan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (07/04/21).

Menurut Robert Alberts, intensitas ringan pada sesi latihan perdana untuk persiapan menghadapi babak 8 besar turnamen pramusim Piala Menpora 2021 ini sengaja diberikan, karena pemain baru menempuh perjalanan dari Sleman ke Bandung.

Selain itu, pada Selasa (06/04/21), mayoritas pemain Persib baru saja menjalani vaksin COVID-19 tahap kedua di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung. Sehingga, ia tak ingin terburu-buru memberikan program latihan dengan intensitas yang tinggi.

"Kemarin seharusnya kami sudah memulai latihan tapi itu batal karena ada vaksinasi. Sebagian besar pemain lokal mendapat vaksin kecuali mereka yang sudah terpapar COVID sebelumnya mereka harus menunggu hingga tiga bulan," kata Robert Alberts, Rabu (07/04/21).

"Dan untuk orang asing, karena kami tidak terdaftar sebagai orang lokal di Bandung, maka kami mendapat vaksin dari yang diberikan oleh pihak turnamen jadi kami menunda latihan kemarin. Pertama kali latihan lagi pagi ini, setelah menjalani periode yang intensif di Sleman dan melakukan perjalan panjang seusai laga jadi kami libur tiga hari," ungkapnya menambahkan.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menuturkan, waktu luang yang ada sebelum menghadapi babak 8 besar turnamen pramusim Piala Menpora 2021, bisa dimanfaatkan oleh pemain terutama yang baru bergabung dengan tim untuk mempersiapkan segala keperluan dan kebutuhan selama di Indonesia.

"Jadi kami bisa mengatur dulu semua hal, pemain juga harus mengurus keperluan pribadinya. Seperti pemain baru dia harus mencari akomodasi, membuka rekening bank, banyak hal yang harus dilakukan pemain," ucapnya.

"Jadi kami hanya melakukan latihan ringan hari ini, saya ingin melihat reaksi dari tubuh para pemain setelah melakukan vaksin kedua dan semuanya oke," jelas Robert Alberts.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%