Liga Indonesia

Persib Segera Tentukan Kiper Utama untuk Persiapan Babak 8 Besar Piala Menpora 2021

Kamis, 8 April 2021 02:50 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih penjaga gawang klub Liga 1 Persib Bandung, Luiz Fernando Silva Passos saat melatih tiga penjaga gawang Persib. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih penjaga gawang klub Liga 1 Persib Bandung, Luiz Fernando Silva Passos saat melatih tiga penjaga gawang Persib.

INDOSPORT.COM - Tim pelatih Persib Bandung, akan segera menentukan kiper yang akan disiapkan untuk menghadapi pertandingan babak 8 besar turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Menurut pelatih penjaga gawang Persib Bandung, Luizinho Passos, sebelum menentukan kiper yang akan diturunkan pada pertandingan babak 8 besar turnamen Piala Menpora 2021, pihaknya masih memiliki waktu untuk melihat kondisi dan kesiapan kiper yang dimiliki oleh skuat Maung Bandung. 

Sebagai informasi, pada babak penyisihan Grup D turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Persib melakukan rotasi pemain salah satunya di posisi penjaga gawang. Tiga kiper mendapatkan kesempatan bermain dalam tiga pertandingan yang berbeda. 

I Made Wirawan, tampil pada pertandingan perdana menghadapi Bali United. Kemudian saat laga kedua babak penyisihan Grup D, menghadapi Persita Tangerang, Robert Alberts memberikan kesempatan bermain kepada Dhika Bayangkara dan dilaga pamungkas kontra Persiraja Banda Aceh, Persib menurunkan Teja Paku Alam.

"Kami akan memutuskan pekan ini siapa kiper yang akan bermain di babak delapan besar. Tentu kami akan berdiskusi dengan coach Robert dan memutuskan siapa yang akan jadi kiper," kata Passos.

Passos merasa optimis, siapapun penjaga gawang yang disiapkan untuk pertandingan babak 8 besar turnamen pramusim Piala Menpora 2021, akan menampilkan permainan terbaiknya bagi skuat Maung Bandung. Apalagi, ia menilai kiper yang dimiliki oleh timnya semuanya memiliki kualitas.

"Tapi saya yakin siapapun yang bermain di game nanti akan mendedikasikan dirinya untuk menunjukkan yang terbaik," tegas pelatih kiper asal Brasil ini.

Sementara itu, Passos tidak melihat adanya masalah besar dari tiga anak asuhnya pada babak penyisihan Grup D turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Walaupun pada tiga pertandingan tersebut, ketiga penjaga gawang Persib, I Made Wirawan, Dhika Bayangkara dan Teja Paku Alam, kebobolan masing-masing satu gol.