Liga Indonesia

Kapten PSM Harap Magis di Fase Grup Berlanjut ke 8 Besar Piala Menpora 2021

Jumat, 9 April 2021 07:26 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Subhan Wirawan
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Kapten klub Liga 1 PSM Makassar, Zulkifli Syukur. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Kapten klub Liga 1 PSM Makassar, Zulkifli Syukur.

INDOSPORT.COM - Kapten PSM Makassar, Zulkifli Syukur, berharap magis yang ditunjukkan selama fase grup dapat berlanjut ke Babak 8 Besar Piala Menpora 2021.

Sebagaimana diketahui, Pasukan Ramang akan menghadapi PSIS Semarang selaku juara Grup A pada fase gugur yang hanya digelar dalam satu leg tersebut.

Pesepakbola berusia 36 tahun ini sangat puas dan bahagia dengan performa PSM Makassar yang mendapatkan banyak masalah pada awal tahun 2021.

Meski hanya mempersiapkan diri selama dua pekan dan bermodal 100 persen pemain lokal nan belia, klub tertua Indonesia ini berhasil lolos dengan berkat menjadi runner up Grup B Piala Menpora 2021.

"Dibalik persiapan kami yang serba keterbatasan, Alhamdulillah ada kebahagiaan yang bisa diberikan yaitu lolos dari fase grup," ungkap Zulkifli Syukur saat pre match press conference melawan PSIS Semarang.

"Fase grup kemarin memang sangat berat tapi alhamdulillah berkat kerja keras dan kemauan yang sangat kuat, kami bisa melaluinya," kata dia lagi, Kamis (08/04/21) siang.

PSM Makassar berhasil menjungkalkan Persija Jakarta pada laga pertama Grup B Piala Menpora 2021. Setelah itu, Zulkifli Syukur dan kolega sukses menahan imbang Bhayangkara Solo FC (1-1) dan Borneo FC (2-2).