Liga Indonesia

Menang Tipis di Laga Uji Coba, PSMS Dapat Pelajaran Berharga

Jumat, 9 April 2021 20:36 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer PSMS
PSMS Medan saat melakoni laga uji coba, Jumat (09/04/21) petang. Copyright: © Media Officer PSMS
PSMS Medan saat melakoni laga uji coba, Jumat (09/04/21) petang.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan kembali melakoni laga uji coba dalam persiapan menatap Liga 2 2021 dengan kembali melawan tim amatir lokal Sumatra Utara (Sumut). Dalam laga ini PSMS dapat banyak pelajaran berharga.

Hal itu tak lepas klub berjuluk Ayam Kinantan itu menang tipis 2-1 atas tim amatir klub Liga 3 Sumut, Harjuna Putra di Lapangan TGM, Medan, Jumat (09/04/21) petang.

Pelatih PSMS, Ansyari Lubis, menyebut pelajaran berharga tersebut tak lepas karena PSMS yang dihuni pemain-pemain profesional dibuat kerepotan tim amatir tersebut.

"Terima kasih kepada Harjuna yang telah memperlihatkan skema saat mereka bertahan di babak kedua. Kita tidak bisa menembus pertahanan mereka dengan pola bertahan di 3/4 daerah pertahanannya," ujar Ansyari, usai laga.

Namun, pelatih yang akrab disapa Uwak itu menilai jika di babak pertama para pemainnya bisa menerapkan permainan sesuai instruksiknya.

"Babak pertama permainan kita sudah bagus dengan menerapkan hard pressing di zona depan dan ini berhasil. Banyak pressing kita yang berhasil curi bola bahkan menciptakan dua gol (babak pertama)," terangnya.

"Babak kedua banyak pemain yang kita tarik dan tentu banyak perubahan sehingga kita terus diserang. Bukan karena komposisi, tapi kita kurang kolektif sehingga kita sering kehilangan arah," sambungnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%