Liga Indonesia

Pelatih PSM Beberkan Strategi Menghadapi PSIS di 8 Besar Piala Menpora

Jumat, 9 April 2021 08:49 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Prio Hari Kristanto
© Official PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, saat pre match press conference melawan PSIS Semarang di Babak 8 Besar Piala Menpora 2021. Copyright: © Official PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, saat pre match press conference melawan PSIS Semarang di Babak 8 Besar Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, membeberkan strategi untuk menghadapi PSIS Semarang di babak 8 besar Piala Menpora 2021. 

Klub sepakbola asal ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan, PSM Makassar, tak ingin menerapkan kontra startegi untuk meredam produktivitas PSIS Semarang.

Sebagaimana diketahui, Pasukan Ramang akan saling sikut dengan Mahesa Jenar pada Babak 8 Besar Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (09/04/21).

PSIS Semarang yang mengandalkan 100 persen pemain lokal dan berusia belia berhasil menjuarai Grup A tanpa tersentuh kekalahan dengan meraup 7 poin dari tiga laga.

Tak hanya itu, armada Dragan Djukanovic menjadi klub terproduktif selama fase grup Piala Menpora 2021 dengan membukukan 9 gol dengan rataan 3 gol per laga.

Meski demikian, pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola tidak ingin meracik strategi baru untuk meredam ketajaman lini depan lawannya tersebut.

Sebaliknya, juru taktik berusia 53 tahun ini ingin memaksa Mahesa Jenar yang akan terdikte dengan strategi yang dimainkan oleh anak asuhannya pada laga nanti.

"Kami sih tak mau keluar dari bagaimana gaya bermain yang seperti biasanya," ungkap Batola saat pre match press conference jelang lawan PSIS, Kamis (08/04/21) siang.

"Saya juga selalu instruksikan dan tekankan kepada pemain untuk disiplin, sabar, dan kerja keras," kata pelatih sepak bola berlisensi A AFC ini menambahkan.