Liga Indonesia

Tak Sesuai, Persiraja Lepas Pemain Asing di Piala Menpora, Gabriel do Carmo

Jumat, 9 April 2021 14:58 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Persiraja
Pemain asing Persiraja di Piala Menpora 2021, Gabriel do Carmo. Copyright: © Media Officer Persiraja
Pemain asing Persiraja di Piala Menpora 2021, Gabriel do Carmo.

INDOSPORT.COM - Pemain asing Persiraja Banda Aceh di Piala Menpora 2021, Gabriel do Carmo, resmi dilepas Persiraja. Alasannya karena sang pemain dinilai tidak sesuai dengan karakter permainan Persiraja.

Klub berjuluk Laskar Rencong ini dipastikan tidak mengikat kontrak eks pemain Persela Lamongan itu usai menjalani trial selama Persiraja bermain di turnamen pramusim Piala Menpora.

Sekertaris Umum (Sekum) Persiraja, Rahmat Djailani, mengatakan keputusan itu diambil setelah pihak manajemen dan tim pelatih melakukan evaluasi.

"Kita sudah mendapat penilaian untuk penampilan Gabriel do Carmo di Piala Menpora. Sekarang sudah resmi kita lepas. Gabriel bukan karena tidak bagus, tapi tidak cocok dengan tim. Dia sebetulnya bagus, punya skill dan kemampuan," kata Rahmat pada Jumat (09/04/21).

Menurut Rahmat, pelatih kepala Persiraja, Hendri Susilo memiliki filosofi tersendiri dalam menentukan pemain yang dibutuhkan untuk skuatnya.

"Seperti Gabriel do Carmo, tidak cocok dengan karakter yang diinginkan pelatih, dia belum memenuhi kriteria. Jadi ya kami lepas," tambah Rahmat.