In-depth

3 Pemain MU yang Terancam Jika Barter Declan Rice dengan Jesse Lingard Terwujud

Sabtu, 10 April 2021 19:15 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Kirsty Wigglesworth - Pool/Getty Images
Manchester United berencana membarter Jesse Lingard dengan Declan Rice (West Ham). Berikut 3 bintang MU yang terancam tersingkir jika kesepakatan itu terwujud. Copyright: © Kirsty Wigglesworth - Pool/Getty Images
Manchester United berencana membarter Jesse Lingard dengan Declan Rice (West Ham). Berikut 3 bintang MU yang terancam tersingkir jika kesepakatan itu terwujud.

INDOSPORT.COMManchester United berencana membarter Jesse Lingard dengan Declan Rice (West Ham). Berikut 3 bintang MU yang terancam tersingkir jika kesepakatan itu terwujud.

Tersingkir di skuat Manchester United pada paruh pertama musim ini, Jesse Lingard akhirnya dipinjamkan ke West Ham pada bursa transfer Januari lalu. Bersama The Hammers, bintang Inggris itu kembali ke performa terbaik.

Dari 8 pertandingan bersama West Ham di Liga Inggris, Lingard sukses mencetak 6 gol dan 4 assist. The Hammers pun terdongkrak ke posisi 4 klasemen sementara dan berpeluang tampil di Liga Champions.

Penampilan apik Lingard membuat pelatih The Hammers, David Moyes ingin mempermanenkannya. Lingard sendiri baru memperpanjang kontrak hingga akhir musim depan pada Desember lalu, namun ketertarikan West Ham kini hendak dimanfaaatkan oleh Manchester United.

Dilansir Daily Mail, manajer Ole Gunnar Solskjaer kini mempertimbangkan melepas Lingard dalam skema barter di bursa transfer musim panas nanti, demi mendapatkan bintang andalan West Ham lainnya. Sosok yang jadi incaran Setan Merah itu adalah Declan Rice.

Declan Rice memang tampil apik musim ini dan menjadi salah satu kunci kesuksesan West Ham menembus papan atas. Sejauh ini, ia sudah tampil 32 kali di semua kompetisi dan bahkan ditunjuk sebagai kapten tim. Ia juga belakangan ini menjadi pemain reguler di timnas Inggris.

Meski minim sumbangsih gol dan assist dengan baru mencetak 1 gol dan assist musim ini, Rice berperan penting dalam mematikan serangan lawan. Terbukti, ia menjadi pemain dengan rataan intersep tertinggi (2,0) di jajaran skuat West Ham.

Kualitas inilah yang kemudian membuat Ole Gunnar Solskjaer kepincut memboyongnya. Manajer asal Norwegia itu pun tak keberatan memasukkan nama Jesse Lingard ke dalam kesepakatan, demi memudahkan negosiasi.

Meski demikian, penampilan apik Rice juga sukses menarik perhatian raksasa Liga Inggris lainnya, Chelsea. Manchester United pun wajib bergerak cepat untuk mengamankan jasa sang gelandang.

Di sisi lain, kehadiran Declan Rice membuat sedikitnya 3 pemain MU terancam tersingkir dari tempat utama, bahkan dari klub. Siapa saja? Berikut ini ulasannya: