Liga Inggris

Ada Andalan AC Milan, 4 Bintang yang Mengaku Punya Impian Gabung Man United

Rabu, 7 April 2021 20:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Freedom Online
Berikut ini 4 bintang sepak bola yang mengaku punya impian bergabung dengan Manchester United. Salah satunya merupakan andalan AC Milan saat ini. Copyright: © Freedom Online
Berikut ini 4 bintang sepak bola yang mengaku punya impian bergabung dengan Manchester United. Salah satunya merupakan andalan AC Milan saat ini.

INDOSPORT.COM – Berikut ini 4 bintang sepak bola yang mengaku punya impian bergabung dengan Manchester United. Salah satunya merupakan andalan AC Milan saat ini.

Manchester United dikenal sebagai salah satu tim besar tidak hanya di Inggris, tapi juga di Eropa. Sejauh ini, tim berjuluk Setan Merah itu 20 kali menjuarai Liga Inggris. Sementara itu, di Eropa mereka sudah 3 kali memenangi Liga Champions.

Sejak ditinggalkan manajer legendaris Sir Alex Ferguson, MU memang menunjukkan penurunan prestasi. Di Liga Inggris, mereka sudah puasa gelar sejak terakhir memenanginya pada musim 2012/2013 lalu.

Meski demikian, di tangan Ole Gunnar Solskjaer, mereka mulai menunjukkan kebangkitan. Setan Merah kini bertengger di peringkat 2 klasemen Liga Inggris, meski secara poin tertinggal cukup jauh dari Manchester City yang ada di puncak.

Sementara itu di Eropa, Setan Merah sukses menembus babak perempat final dan akan berjumpa wakil Spanyol, Granada, pada Jumat (09/07/21) dini hari nanti.

Meski belum kembali dominan seperti ketika dilatih Ferguson, tak bisa dimungkiri Manchester United tetaplah tim besar. Tidak sedikit bintang-bintang sepak bola saat ini yang mengaku punya impian untuk membela tim yang bermarkas di Old Trafford ini.

Dilansir Daily Mirror, ada setidaknya 4 bintang yang menyampaikan ketertarikan mereka untuk membela Manchester United suatu saat nanti. Salah satunya bahkan merupakan pemain andalan raksasa Serie A Italia, AC Milan.

Siapa saja keempat pemain itu? Berikut ulasannya:

Manuel Akanji – Borussia Dortmund

© Getty Images
Manuel Akanji, bintang muda Borussia Dortmund. Copyright: Getty ImagesManuel Akanji, bintang muda Borussia Dortmund.

Pemain belakang Borussia Dortmund, Manuel Akanji, belakangan ini santer dikaitkan dengan Manchester United. Kebutuhan MU akan bek tengah baru membuat Setan Merah ingin membarter Akanji dengan Donny van de Beek di musim panas nanti.

Menariknya, Manuel Akanji ternyata  penggemar MU sejak kecil. Ia pernah mengakuinya pada tahun 2018 lalu.

“Saya punya impian besar, untuk melangkah sejauh mungkin di sepak bola. Sejak kanak-kanak MU adalah klub favorit saya. Saya harap bisa bermain di sana suatu saat nanti.” Dengan ketertarikan MU dan kecintaan Akanji, bukan tidak mungkin hal itu akan terwujud dalam waktu dekat.