Liga Indonesia

Bek Senior Persija Jadi Korban Gempa Malang, Batal Tanding Lawan Barito

Sabtu, 10 April 2021 22:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media Persija
Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, mengakui gempa yang terjadi di Malang siang tadi berdampak pada salah satu pemainnya, Maman Abdurrahman, jelang laga melawan Barito Putera di Piala Menpora. Copyright: © Media Persija
Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, mengakui gempa yang terjadi di Malang siang tadi berdampak pada salah satu pemainnya, Maman Abdurrahman, jelang laga melawan Barito Putera di Piala Menpora.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, mengakui gempa yang terjadi di Malang siang tadi berdampak pada timnya. Yakni salah satu penggawa Persija Jakarta, Maman Abdurrahman mengalami cedera imbas gempa 6,7 skala Richter yang mengguncang Malang siang tadi, Sabtu (10/04/21). 

Maman Abdurrahman mengalami cedera engkel ketika harus berlari menyelamatkan diri dari hotel tempat tim Persija Jakarta menginap. Akibat cedera ini membuat Maman harus absen membela Persija Jakarta di babak delapan besar Piala Menpora 2021 malam tadi. 

"Memang ada istilah kejadian yang Gempa tadi membuat kita mengubah komposisi pemain di belakang. Harusnya Maman yang main tapi saat dia lari keluar hotel saat gempa tadi, dia ada masalah di engkel," ucap Sudirman.

Dengan cederanya Maman Abdurrahman, Sudirman selaku pelatih harus berpikir cepat. Alhasil dia menempatkan Tony Sucipto sebagai pengganti.

"Karena Maman cedera jadi saya masukan Toncip (sapaan Tony Sucipto) di situ untuk menggantikan Maman," jelas Sudirman.

Memang Sudirman terpaksa memainkan Tony Sucipto. Meskipun itu bukan posisi asli Tony Sucipto. Hal ini karena stok pemain belakang Persija menipis.

Terlebih bek anyar mereka Yann Motta juga mengalami cedera lutut. Sementara Otavio Dutra harus absen karena hukuman dua kali menerima kartu kuning di laga terakhir menghadapi Bhayangkara Solo FC.

"Perlu diketahui kondisi Yann Motta belum maksimal dia merasa sakit di lututnya. Jadi pilihan saya Toncip, dengan harapan saya dia bisa meredam kecepatan pemain Barito," ujar Sudirman.